Selasa,8 Des 2015 15:00 WIB

Penulis: bagja

Mitsubishi Mirage Facelift Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia

Foto: Paultan

Mitsubishi Mirage Facelift

Jakarta - Citycar Mitsubishi Mirage sepertinya tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Pertama kali hadir di Los Angeles Auto Show 2015, kini citycar jagoan Mitsubishi ini sudah masuk kawasan ASEAN, tepatnya Bangkok Motor Expo 2015, Thailand.

Tampangnya tidak berubah drastis, namun dari suguhan wajah yang kini ditawarkan, terlihat Mitsubishi Mirage terlihat lebih dewasa, dengan permainan krom dan grill yang dibuat lebih besar. 

Wajah khas Mitsubishi "Dynamic Shield" sudah mulai terlihat, meski belum secara utuh diterapkan pada citycar. Lihat saja permainan krom pada bagian bawah bumper sampai dengan cover foglam yang dibuat seperti huruf X. Ya, huruf tersebut menyimbolkan filosofi desain "Dynamic Shield" dari Mitsubishi.

Foglamp sendiri polos, artinya tidak disematkan, namun tampangnya lebih berkesan canggih karena lampu LED Daytime Running tersemat pada list krom. Mirage facelift juga terlihat lebih besar berkat aplikasi pelek berdesain baru, dengan ukuran 15 inci. Lumayan besar untuk sebuah citycar.

Mitsubishi Mirage Facelift
Mitsubishi Mirage Facelift

Jeroan kabin juga tak banyak berubah. Namun yang pasti terlihat yakni setir sudah berganti desain, efeknya lumayan untuk setidaknya dari dalam berkesan nuansa baru. Detail meter luster juga berganti desain dan warna.

Menariknya, kemacetan di tengah kota bakal semakin tak terasa karena suguhan sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch. Setingan asik untuk mendengar musik juga video melalui konektifitas Apple CarPlay ataupun Android Auto. 

Kebanyakan pabrikan lain masih mengandalkan Bluetooth untuk mendengarkan lagu di audio mobil dari handphone. Dan meski kecil kemungkinannya, namun kalau Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berani untuk juga menyuguhkan fitur Apple CarPlay dan Android Auto untuk konektifitas di mobil, bisa dibilang Mitsubishi Mirage nantinya bakal "menang banyak".

Mitsubishi Mirage Facelift
Kabin Mitsubishi Mirage Facelift

Fitur canggih lainnya yang juga kini tersemat pada Mirage facelift adalah Radar Sensing Misacceleration Mitigation System-Forward, Autonomous braking technology. Kedua fitur tersebut memastikan Mirage aman dikemudikan orang yang baru bisa nyetir sekalipun. 

Rem ABS dan EBD, serta Hill Start Assist juga sudah menjadi fitur standar Mirage facelift. Sedangkan mesin, tetap mengandalkan yang berkapasitas 1.2 liter 3 silinder tapi sudah berteknologi MIVEC. Tenaga sebesar 78 dk dan torsi 100 Nm pun bisa diproduksi.

Kabar baiknya untuk Indonesia, kalau sudah sampai Thailand maka tidak lama lagi akan juga dihadirkan di Indonesia. Karena seperti kita tau, KTB selama ini masih mengimpor Mirage dari Thailand. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top