Jumat,4 Des 2015 17:05 WIB

Penulis: erie

Kepuasan Pelanggan

Mitsubishi Terbaik Dalam Melayani Konsumen

Foto: Arief

Presiden Direktur PT KTB, Hisasi Ishimaki (dua dari kanan), menerima trophy JD Power 2015

Jakarta- Layanan penjualan bagi produsen otomotif merupakan salah satu faktor terpenting untuk terus bertahan di ketatnya persaingan industri otomotif nasional.
Hal itu disadari betul oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.

Melihat hal tersebut, tidak heran jika pabrikan berlambang Tiga Berlian berupaya maksimal dalam melayani konsumennya.

Sehingga diganjar penghargaan peringkat terbaik untuk Sales Satisfication Index (SSI) 2015 dari J.D. Power Asia Pasifik.

Penghargaan SSI 2015 yang diraih Mitsubishi berdasarkan data hasil survey terhadap 2.454 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2014 hingga Juni 2015.

Dari riset yang dilakukan pada Mei hingga Oktober 2015, dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan dari dealer, Mitsubishi meraih poin sebesar 780 poin.

"Menghadapi situasi yang akan menantang di tahun-tahun berikutnya serta ekspetasi pelanggan yang selalu berubah, seluruh tim Mitsubishi sedang mempersiapkan yang terbaik," papar Presiden Direktur PT KTB, Hisasi Ishimaki, di sela-sela penyerahan penghargaan oleh J.D. Power di kantor pusat KTB, di kawasan Pulomas, Jaktim (4/12).

Kepuasan pelanggan dalan penjualan Mitsubishi versi J.D. Power ini dipengaruhi oleh 6 faktor, yaitu waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas dealer, dan transaksi.

Kepuasan tersebut dihitung dalam skala 1.000 poin, di mana tingginya skor menggambarkan kepuasan pelanggan.

Bagi Mitsubishi di Indonesia diraihnya peringkat terbaik SSI tahun ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya penghargaan yang serupa juga diraih pada tahun 2013. Arief (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

erie

Top