Senin,10 Agust 2015 10:42 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mitsubishi Triton Anyar Akhirnya Hadir di Indonesia

Foto: Bagja

Mitsubishi Triton Anyar Akhirnya Hadir di Indonesia


Tangerang - All New Triton, pikap andalan baru Mitsubishi akhirnya resmi diluncurkan di Tanah Air. Banyak ubahan yang ditawarkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors pada All New Triton, yang disebut sebagai Sport Utility Double Cabin.

"Kami harapkan All New Triton yang sudah teruji menaklukan medan ekstrim, fungsional untuk pasar Indonesia dengan desain baru yang modern dan mampu memberikan kenyamanan layak kendaran penumpang," buka Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB.

Sejumlah ubahan pada tampang dan interior disuguhkan, mulai dari desain moncong terlihat lebih meruncing, dengan gril yang jauh lebih mencolok. Belahannya kini dibuat vertikal dengan 6 lubang besar. 

Selain pada varian terendah, gril diberi kelir krom dan tetap berdesain menyambung dengan lampu depan. Kejutan, lampu depan kini dihiasi DRL berbentuk bumerang dan lampu proyektor dengan Auto Xenon HID. 

Kemudian desain fog lamp kini dibuat menyatu dengan radiator grille. Dipadukan diffuser dengan warna berbeda dari bodi, menambahkan kesan sangar. Oh iya, lebarnya kini menjadi 1.850 mm, lebih lebar 50 mm dibanding yang sekarang masih beredar di Indonesia.

Secara keseluruhan, panjangnya pada versi double cabin kini mencapai 5.280 mm sehingga lebih panjang 240 mm dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan tingginya tetap pada 1.780 mm. Sayangnya ground clearance turun menjadi 205 mm dari sebelumnya 220 mm.

Meskipun di Thailand dan Australia sudah mengusung mesin baru, namun untuk pasar Indonesia kemungkinan tetap mempercayakan mesin yang ada saat ini dengan beberapa penyempurnaan.

Mitsubishi tetap mempercayakan mesin legendaris 4D56 berkapasitas 2.5 liter DI-D Commonrail dengan turbocharger. Mesin ini sudah disempurnakan sehingga ada peningkatan pada torsi. (mobil.otomotifnet.com)
Top