Rabu,12 Agust 2015 11:04 WIB

Penulis: bagja

Mitsubishi Triton Terbaru Ternyata Lupa Dipasangi Tuas Tranfer Case 4WD!

Foto: Bil

Mitsubishi Triton Terbaru Ternyata Lupa Dipasangi Tuas Tranfer Case 4WD!


Balikpapan - Persiapan trek Green City, Balikpapan cukup menantang. Beberapa peserta terlihat terlalu serius. Namun ada beberapa yang santai sambil senda gurau di acara garapan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Ini. 

Sempat terdengar celetukan kaget dari peserta yang rupanya diminta cek apakah gerak empat roda  All New Triton aktif. Rupanya ia sibuk mencari-cari tuas transfer case untuk four wheel drive di area tuas tranmisi. “Mana dia tuasnya yah?
 
Pabrikan ternyata memang sengaja lupa pasang tuas 4WD ala Triton lawas. Soalnya pada All New Triton, tuas geser tersebut sudah diganti model rotari. Letak knop bulatan ini ada disamping rem parkir. Tinggal diputar aja kalau Anda mau pindah dari 2WD ke 4 WD atau sebaliknya. 

Berkat teknologi shift on the fly pengendara bebas pindah dari penggerak dua roda ke empat roda, saat mobil berjalan.

Nah jika knop 4WD sudah digeser silakan nikmati sensasi tarikan empat rodanya. Distribusi geraknya diatur agar berperan baik saat roda depan-belakang punya traksi yang cukup. Puntiran torsi mesin didesain menyalurkan 40% di roda depan dan belakang dapat jatah 60%. 

“Secara keseluruhan penyempurnaannya banyak banget untuk sisi handling,” terang Rifat Sungkar, pereli nasional yang brand ambassador Mitsubishi ini. Ayo gas! (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top