Rabu,20 Jan 2016 10:35 WIB

Penulis: parwata

Mobil Baru 2016: Garansindo Jadikan Fiat dan Wrangler Jadi Gacoan

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Fiat 500X Crossover Mini

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Fiat 500X Crossover Mini

Jakarta - Garansindo Inter Global (GIG) yang kini sudah semakin banyak membawahi merek mobil di Tanah Air, bakal terus mempertahankan eksistensinya dengan terus menghadirkan mobil-mobil terbaru. Setelah menggempur pasar dengan berbagai model baru sepanjang 2015 lalu, maka untuk 2016 ini akan sedikit lebih berfokus untuk mengembangkan dan menghidupkan sepak terjang dari model-model barunya tersebut.

Namun, sodoran produk baru tetap perlu dong. Karenanya, Fiat dan Jeep Wrangler bakal kedatangan model baru, yang nantinya bakal menjadi model andalan dari GIG di segmen city car premium sampai adventure premium. “Kita sebenarnya masih banyak produk baru sejak tahun lalu, jadi tinggal meneruskan. Tapi kalau bicara yang baru, kemungkinan bakal ada Fiat 500 facelift dan Fiat 500X crossover. Dan tentu saja sang absolute winner, Jeep Wrangler 75th Anniversary,” ujar Dhani Yahya, Managing Director Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat - PT GIG. • (otomotifnet.com)

 

Fiat 500 Facelift

Punya 1.800 Ubahan

Setelah tahun lalu meluncurkan si imut Fiat 500 C, kali ini giliran Fiat 500 yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air akan disegarkan GIG. Fiat 500, salah satu ikonik mobil Italia ini sudah resmi diluncurkan versi penyegarannya Juli 2015 lalu. Dikatakan Fiat, mereka telah membuat 1.800 perubahan desain. Meski begitu, secara umum ubahan yang ditampilkan tidak membuat tampangnya berubah drastis.

Ubahan paling penting dan menonjol bisa dilihat pada lampu yang sekarang sudah direvisi dengan sudut kemiringan lebih dinamis. Sementara lampu LED Day-time Running Light dibuat melingkar. Logo Fiat pada bagian tengah moncong kini dipermanis dengan dua horizontal berlabur krom.

Begitu juga aliran udara dibuat lebih sporty, dilengkapi dengan aksen krom pada kedua sisi kanan kirinya. Desain pelek baru yang lebih segar, dengan diameter 15 inci dan 16 inci juga disediakan. Sedangkan warna bodi, tersedia warna baru Glam Coral dan Avantgarde Bordeaux colors. Juga yang sebelumnya sudah tersedia, ada fresh black & yellow dan black & red combos.

Masuk ke kabin, perubahan adalah penerapan sistem infotainment Uconnect menampilkan layar touch screen 5 inci tersedia pada model Lounge. Roda kemudi didesain ulang dengan tombol baru dan untuk Fiat 500 Lounge, anda dapat memesan layar TFT 7 inci di instrument cluster.

Sedangkan mesinnya, Fiat 500 kini sudah memenuhi standar emisi Euro 6. Mesin berkapasitas 1.200 cc bertenaga 69 dk dan mesin 900 cc TwinAir dengan tenaga 85 dk dan 105 dk. Ada juga pilihan mesin versi Eco berkapasitas 1.200 cc dan terakhir, mesin diesel tersedia dengan kapasitas 1.300 cc, turbo Multijet II bertenaga 95 dk.

Fiat 500X

Crossover Mini

Segmen crossover yang diprediksi bakal hot tahun ini, dimanfaatkan GIG dengan menghadirkan versi mini dari crossover yang diwakili Fiat 500X. Desain ikonik Fiat 500X terlihat kental, hingga diyakini mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air layaknya MINI yang lebih dulu menuai sukses di pasar Indonesia.

iat 500X yang berjenis SUV 4x4 ini tampangnya sangat beda dengan Fiat 500 yang manis. Fiat 500X terlihat cocok untuk pria macho namun butuh mobil yang stylish, mengingat punya ground clearance tinggi dan bumper yang kekar. Dengan panjang 4.273 mm, lebar 1.796 mm dan tinggi 1.620 mm, membuatnya lebih besar dari pesaingnya seperti Renault Captur, Nissan Juke dan Mini Countryman. Namun dengan ruang bagasi 350 liter dan 1.000 liter dengan kursi bagian belakang terlipat, tetap membuatnya menjadi mobil dengan ruang bagasi terkecil di antara pesaingnya.

Tersedia berbagai pilihan mesin untuk Crossover Italia ini, termasuk 2 pilihan mesin berbahan bakar bensin 1.400 cc turbo dengan tenaga 138 dk dan 1.600 cc bertenaga 108 dk. Selain itu tersedia mesin 1.600 cc Multijet diesel, berpenggerak roda depan yang dapat menyemburkan tenaga 118 dk dan varian tertinggi dengan mesin 2.000 cc diesel berpenggerak empat roda, dikombinasikan transmisi otomatis 9-percepatan yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 138 dk.

 

EDITOR

Bagja

Top