Rabu,20 Jan 2016 12:39 WIB

Penulis: parwata

Mobil Baru 2016: Hyundai Tidak Siapkan Mobil Kecil

  • Foto: Hyundai

    H-1 facelift siap mengaspal di semester satu 2016

  • Foto: Hyundai

    Wajah facelift Santa Fe disegarkan agar lebih mirip adiknya, Tucson

  • Foto: Hyundai

    Tucson terbaru mengusung mesin 1.6T dengan 7-speed DCT, mungkinkah mesinnya masuk Indonesia?

Jakarta - Setelah membawa Hyundai Santa Fe DSpec Limited, Santa Fe Sport, Grand Avega Limited bertransmisi CVT dan Grand i10x pada tahun 2015, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tidak berencana untuk membawa mobil kecil tahun ini, melainkan hanya fokus di SUV dan MPV. Wajar saja, pasar hatchback dari Korea yang diluncurkan tahun lalu memang kurang menunjukkan respon yang positif.

“Ada dua produk facelift dan dua new product, SUV dan MPV untuk tahun depan. Kita ikut dengan product launch di market global, tapi hanya yang sesuai dengan market di Indonesia,” jelas Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head PT. HMI. Ketika ditanya lebih lanjut soal produk yang dimaksud, Hendrik hanya memberi petunjuk.

“Ini untuk awal tahun, SUV produk global yang fit dengan market di Indonesia,” terang pria ramah tersebut. Beruntung kami berhasil menebak, ternyata SUV yang dimaksud adalah All New Tucson.
Jelas tidak dapat dianggap enteng, karena generasi keduanya yang pertama kali mengusung bahasa desain fluidic sculpture mengubah banyak pandangan pabrikan lain soal bagaimana sebuah mobil tangguh juga dapat terlihat stylish.

Dengan Storm Edge atau Fluidic Sculpture II, Tucson generasi ketiga terlihat jauh lebih dewasa dengan menggabungkan garis-garis tegas dari Santa Fe dan Sonata terbaru. Terobosan juga dibuat dengan mesin 1.600 cc, GDI dengan turbocharger yang dipasangkan ke transmisi dual clutch 7-percepatan. Namun untuk menjaga harga jual, kami skeptis varian dengan mesin ini akan dibawa ke Indonesia.

Kemudian soal H-1 baru yang sempat dikabarkan saat pameran otomotif nasional 2015 lalu. “H-1 akan facelift di semester satu,” beber Hendrik. Sebab, van bongsor ini terakhir kali mendapat sentuhan pada pertengahan tahun 2014 dengan nama Hyundai H-1 The Next Generation.

Sayangnya, kami tidak diberikan bocoran soal satu produk new dan satu facelift lagi. Namun jika melihat line-up global Hyundai, sangat memungkinkan kalau yang dimaksud adalah crossover Creta dan facelift dari SUV Santa Fe. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top