Rabu,20 Jan 2016 10:35 WIB

Penulis: parwata

Mobil Baru 2016: Mitsubishi Ada Dua yang Siap Hadir

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Desain gril baru dan pelek jadi andalan ubahan eksterior Mirage

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Seperti ini desain anyar Mirage yang nongol di September 2015 lalu

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Penggunaan head unit double DIN, bikin desain dasbor Mirage sedikit berubah

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Seperti ini desain anyar Mirage yang nongol di September 2015 lalu

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Mesin 2.000 cc akan tetap ada plus tersedia juga yang 2.400 cc

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Outlander Sport bakal mengikuti All New Pajero Sport, banyak ubahan desain di bagian luar

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    All New Pajero Sport, luar dalam anyar

Jakarta - Di dunia maya, sudah banyak review dari produk-produk tersebut. Unit pertama yang adalah city car Mirage yang berubah pada bagian ekterior maupun interior. Secara detail, desain baru pada eksterior tampak pada bagian gril yang lebih memanjang dan jadi satu dengan fog lamp.

Sedikit tapi desain baru pada bagian gril tersebut, langsung mengubah tampilan luar Mirage. Terlihat lebih berkarakter dari desain sebelumnya.Aksen krom ada di beberapa bagian termasuk pada gril. Bagian dalam perubahan mendasarnya pada bagian sistem audio. Enggak lagi pakai yang single DIN, tapi berubah menjadi double DIN. Peralihan tersebut juga yang membuat desain dasbor mengalami jadi beda.

Pada sektor mesin, Mirage 2016 akan tetap menggunakan mesin 1.200 cc, 12 klep dan 3 silinder. Teknologi MIVEC yang membuat performa Mirage akan bisa maksimal di putaran mesin rendah dan enggak kedodoran saat kecepatan tinggi. Unit Outlander Sport juga kemungkinan besar akan hadir sebagai line up baru. Bahkan akan senasib dengan All New Pajero Sport yang banyak mengalami perubahan. Di bagian ekterior tampil lebih tegas, sporti dan garang. Itu terlihat dari desain tekukan bodi yang tajam dan desain baru pada head lamp juga gril.

Sekali lagi, aksen krom membuat kesan ekterior bagian depan Outlander Sport lebih mewah. Desain bagian belakang masih membulat selayaknya produk terdahulu. Namun bentuk stop lamp mengalami perubahan dan untuk produk anyar ini tampilannya terlihat lebih modern dan mahal.

Pelek enggak hanya desainnya yang berubah lebih keren. Tapi juga dalam hal ukurannya, kalau sebelumnya pakai ring 17 inci, kini berubah lebih besar jadi 18 inci. Mesin akan tersedia dalam 2 ukuran kapasitas, pertama yang 2.000 cc dan yang berikutnya 2.400 cc.Sepertinya, mesin 2.000 cc yang sebelumnya suda ada di Tanah Air akan kembali hadir.

Terhadap apa yang sudah tersebar di dunia maya itu, pihak KTB menyanggahnya. Secara tegas Intan Vidiasari bilang bahwa saat ini KTB sedang mempersiapkan peluncuran produk SUV andalan All New Pajero Sport, yang rencananya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016 ini.

“Atas hal itu, kami sedang memfokuskan segala sesuatu yang diperlukan agar peluncuran All New Pajero Sport dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan baik kami. Dan hingga saat ini PT. KTB belum memiliki rencana untuk meluncurkan produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors lainnya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat,” ucap Head of MMC Public Relations Departement KTB itu. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top