Rabu,20 Jan 2016 15:14 WIB

Penulis: parwata

Mobil Baru 2016: Nissan & Infiniti Masih Tutup Mulut

  • Foto: Nissan

    Infiniti Q30 menggunakan platform yang sama dengan Mercedes-Benz A Class, mungkinkah main di kelas premium hatchback?

  • Foto: Nissan

    Kecuali mau meniru desain e-NV200, belum tersedia tampang Evalia yang sudah disegarkan secara global

  • Foto: Nissan

    Hampir semua pesaing L-MPV diperbaharui, bagaimana dengan Grand Livina?

  • Foto: Nissan

    Tolong Nissan, segera wujudkan Sway Concept ini jadi pengganti March

Jakarta - Dibawanya Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia tahun lalu sudah jadi kejutan yang cukup besar. Juke facelift dan Revolt yang hadir duluan awal tahun 2015 juga cukup menyegarkan tampilan crossover ‘nyeleneh’ yang pertama kali keluar di tahun 2011. Jadi, apakah ada kejutan lagi tahun ini?

Sayangnya, ketika ditanya soal mobil-mobil baru di tahun 2016, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) masih belum mau berkomentar. “Maaf saat ini kami belum dapat memberi informasi mobil baru yang akan diluncurkan,” jawab Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Tapi jangan khawatir, OTOMOTIF akan bantu pembaca untuk mendapat bayangan dengan memprediksi mobil Nissan  apa saja yang kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. Mulai dari line up terbawahnya, yaitu March.Akan sulit bagi NMI untuk melakukan major facelift terhadap hatchback kecil yang satu ini, karena model yang terdapat di Nissan secara global pun masih sama.

Tapi, kita dapat berharap pada mobil konsep Sway yang dipertunjukkan pada Geneva Motor Show 2015. Desain serba tajam dan berani sangat terlihat berbeda dengan March sekarang. Bahkan kami pun sangat berharap versi produksinya cepat menggantikan March dalam waktu dekat.

Kemudian ada Grand Livina dan Evalia yang kemungkinan besar akan dapat sentuhan lokal untuk sekadar penyegaran. Dari segi mobil mewah, brand premium terpisah Nissan, Infiniti juga belum dapat memberikan beberan produk ke depannya. Dilihat dari buruknya penjualan sedan Q50 tahun lalu, kecil kemungkinan Q60 yang baru diperkenalkan di NAIAS 2016 akan dibawa ke Indonesia.

Sedangkan hatchback premium yang sebasis dengan Mercedes- Benz A Class, yaitu Q30, mungkin akan mendapat lampu hijau untuk mendongkrak nama Infiniti. Salah satu pilihan mesinnya mengusung kapasitas 2.0 liter dengan turbocharger dan mengeluarkan tenaga hingga 208 dk dan torsi 350 Nm. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top