Rabu,20 Jan 2016 14:44 WIB

Penulis: parwata

Mobil Baru 2016: Renault Lodgy Atau Megane?

  • Foto: Renault

    All New Renault Megane, ada versi GT juga nih!

Jakarta - Renault adalah salah satu pabrikan yang pernah meramaikan pasar mobil di Indonesia sejak tahun 1970- an, seperti Renault 5 TL dan 5 TN, 12 TL, 18 TL, sampai 21 TL di awal tahun 1990-an. Setelah sempat ‘menghilang’, di awal tahun 2000 di bawah payung Indomobil grup, Renault kembali hadir dengan produknya seperti Clio dan Kangoo ketika itu.

Sekarang dengan bendera PT. Auto Euro Indonesia, Renault kembali menghadirkan produk-produknya di ajang GIIAS 2015 lalu seperti Renault Duster 4x2 dan 4x4, Koleos, Captur, Clio RS dan Megane RS. Dua tipe terakhir khusus bagi para penggemar mobil kencang. Namun jika ingat di GIIAS 2015 lalu, Renault juga memamerkan mobil keluarga yang bernama Renault Lodgy. Mobil 8 seater ini sempat digosipkan akan menjadi pesaing MPV yang sudah ada di Indonesia. Lodgy hadir dengan spesifikasi mesin diesel 1.500 cc dengan turbocharger.

Namun rupanya kehadiran mobil ini hanya sebatas survey pasar dulu. Nah, di pertengahan tahun 2016 ini pabrikan Renault juga akan menghadirkan sebuah mobil dengan model baru. “Kita akan masukkan model baru Renault di GIIAS 2016 ini,” ujar Ario Soerjo selaku Sales & Marketing Division Head PT. Auto Euro Indonesia.

Nah, apakah mobil yang dimaksud Renault Lodgy ataukan New Megane ya? Soalnya di ajang IAA Frankfurt 2015 lalu, All New Renault Megane menjadi pusat perhatian karena modelnya yang benar-benar baru. Desainnya yang ‘edgy’ dan modern membuat tampil lebih atraktif, sulit untuk tidak melihatnya ketika melewatinya.

Dimensinya pun kini lebih panjang, lebih rendah dan juga lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Oh iya, ada varian Megane GT juga bagi yang tidak puas dengan Megane standar. Untuk mesinnya ada 4 pilihan mesin, mesin bensin 1.200 cc, mesin diesel 1.500 cc dan 1.600 cc, dan mesin bensin 1.600 cc dengan turbo.

Kemungkinan kalau memang benar Megane yang akan masuk ke Indonesia, bisa saja yang bermesin bensin 1.200 cc dan 1.600 cc dengan turbo. Ketika ditanyakan kepastian akan kedua model ini. “Kita lihat saja nanti ya,” jawab Ario sambil tersenyum. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top