Sabtu,9 Jan 2016 11:30 WIB

Penulis: bagja

Mobil Baru Suzuki 2016: Karimun Wagon 7 Penumpang Jadi Tahun Ini?

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Karimun Wagon R 7 Penumpang

Jakarta - Sudah sekitar dua tahun berlalu sejak tahun 2013 lalu Suzuki Indomobil Sales memajang versi 'panjang' dari Karimun Wagon R. Pertanda Suzuki sedang tes pasar untuk dipertimbangkan masuk ke Indonesia.

Kabar kehadiran Karimun Wagon R 7 penumpang untuk Indonesia diperkuat dengan rencana peluncurannya di India pada Maret tahun ini, sehingga hanya tinggal menunggu waktu--setidaknya pada semester kedua tahun ini sudah bisa dinikmati di Indonesia.

"Selama ini kan kita riset pasar. Hasilnya sih udah mantap lah. Sabar saja, karena masih banyak yang harus kita pertimbangkan, termasuk harga jualnya. Gak mungkin dalam waktu dekat ini, kan di India saja baru semester satu ini dipasarkan," cetus Makmur Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Harga jual menjadi penting, lanjut Makmur, karena nantinya Karimun Wagon R ini akan juga dihadirkan sebagai mobil murah LCGC seperti Datsun GO+ Panca. "Iya dong masuk LCGC, kita maunya gitu. Jadi pertimbangan harga harus bener-bener," tambah Makmur.

India Udah Duluan Bikin Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang
Penampakan Karimun Wagon R 7 Penumpang di IIMS

Akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Mesin bensin akan mengusung mesin K-Series berkapasitas 1.0 liter 3 silinder atau 1.2 liter 3 silinder. Sedangkan mesin diesel berkapasitas 800cc dua silinder DDiS. Namun untuk mesin diesel sangat kecil kemungkinannya hadir di Indonesia.

Ditanyai lebih lanjut kapan Suzuki akan menghadirkan Karimun Wagon R 7 penumpang ini, Makmur menjawabnya dengan kelakar, "Tunggu saja. Kita tunggu sampai masyarakat bilang 'Suzuki tolong hadirkan Karimun Wagon 7 Penumpang dong', baru deh kita segerakan untuk masuk," canda Makmur.

Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang ini bakal menjadi pesaing Datsun GO+ Panca yang selama ini melenggang sendirian. Persaingan keduanya dijamin bakal seru. Sementara Datsun punya keuntungan lebih dulu hadir, Suzuki bisa andalakan kebaruan untuk mengimbangi Datsun GO+ Panca. 

EDITOR

Bagja

Top