Jumat,9 Okt 2015 11:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mobil Konsep Ini Bisa Jadi Daihatsu Sirion Masa Depan

Foto: Worldcarfans

Mobil Konsep Ini Bisa Jadi Daihatsu Sirion Masa Depan


Tokyo - Ya di Indonesia, ya di Jepang, Daihatsu memang gemar dan fokus membuat mobil-mobil kecil, yang di Jepang sana disebut Kei Car. Nah, ada mobil konsep terbaru nih, yang bakal dipajang di Tokyo Motor Show 2015.

Namanya Daihatsu D-Base. Melihat sosoknya, bukan tidak mungkin kedepannya bakal dijadikan Daihatsu Sirion masa depan. Meski memang secara mesin terbilang kecil, karena kategori Kei Car. Tapi, tren efisiensi bahan bakar cenderung mengarahkan mobil-mobil modern menggunakan mesin kecil, namun tenaga besar.

Daihatsu D-Base punya dimensi panjangnya 3,4 meter dengan lebar 1,48 meter dan tinggi 1,49 meter. Mesinnya berkapasitas hanya 660 cc 3 silinder, layaknya mobil-mobil kategori Kei Car. Dibekali transmisi otomatis CVT.

Nah, keunggulan mesin kecil tersebut, konsumsi bahan bakar bisa jauh ditekan. Klaim Daihatsu, D-Base hanya butuh 3 liter bensin untuk jarak sejauh 100 km. Kenapa bisa irit? Selain teknologi mesin, juga bobot ringan dan punya teknologi regenerative breaking. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top