Rabu,23 Sept 2015 17:12 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mobil Masa Depan VW Tidak Ada Tombol di Kabin

Foto: indianautosblog

Mobil Masa Depan VW Tidak Ada Tombol di Kabin


Frankfurt - Interior mobil konsep VW Golf R Touch merupakan contoh kabin mobil masa depan VW. "Interior mobil masa depan dari perusahaan kemungkinan akan benar-benar tanpa tombol," ujar head of development Volkswagen Heinz-Jakob Neusser.

Kabin VW Golf R Touch mengandalkan layar sentuh raksasa sebesar 12,8 inci untuk hiburan kabin, sementara layar 8 inci digunakan sebagai Center Control yang diletakkan di bawah pengaturan AC pada satu layar.

Namun Neusser mengatakan bahwa semua fungsi tidak akan dikendalikan oleh sentuhan, seperti terlihat dalam Tesla, bukan, pengemudi mobil Volkswagen di masa depan akan berinteraksi tidak hanya melalui sentuhan, tapi suara dan gerakan. 

Kombinasi ini akan menghasilkan pengalaman yang lebih intuitif dan ada fungsi-fungsi tertentu yang bekerja lebih baik. "Misalnya, fungsi navigasi bekerja terbaik dengan kontrol suara daripada sentuhan atau gesture control," katanya.

Langkah ini dilakukan agar pengemudi terhindar dari gangguan selama mengemudi. Bahkan, VW Golf R Touch juga memiliki sensor gerakan dipasang di headlining sunroof dan memberikan driver serta co-driver kemampuan untuk mengubah track audio, mengatur volume dan membuka/menutup sunroof dengan menggunakan berbagai gerakan seperti memutar, mengubah atau melambaikan tangan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top