Jumat,27 Nov 2015 13:15 WIB

Penulis: bagja

Mobil Mewah Hyundai Muncul, Ini Sosok Genesis G90

Foto: Autoguide

Sosok Genesis G90, Merek Mobil Mewah Hyundai

Seoul - Baru awal November lalu semenjak pabrikan raksasa Korea Selatan, Hyundai Motor Corporation, meresmikan sub-merek premium “Genesis”. Seminggu kemudian, Hyundai mengeluarkan teaser desain flagship dari Genesis yang dinamakan G90.

Seakan narsis kamera, sosok asli Genesis G90 yang menjadi calon mobil termewahnya baru saja tertangkap di Korea. Foto bagian depan dan belakang sedan termewah Hyundai tersebut diunggah oleh bobadream.co.kr.

Sosoknya ini menyusul bocornya gambar-gambar interior dan mesin dari Genesis G90 yang tersebar di dunia maya beberapa hari yang lalu. Dari foto tersebut, terlihat bentuk G90 sangat sesuai dengan teaser yang dikeluarkan sebelumnya.

Gril besar heksagonal ala Hyundai Genesis menguatkan garis desain sub-merek mewah yang disebut “Athletic Elegance”. Kap mesin panjang dengan sisa garis bodi yang memiliki banyak lekukan juga membuatnya jauh lebih berotot, sedangkan lampu depan mirip Mustang, lekukan pilar C khas Ghost dan lampu belakang seperti terinspirasi dari Maybach klasik makin menguatkan area kemewahannya.

Sedangkan foto-foto sebelumnya menyiratkan Genesis G90 ini akan dipersenjatai dengan mesin baru 3,3 liter V6 dengan twin-turbo selain mesin Tau V8 5,0 liter yang sekarang digunakan.

Interior juga terlihat mewah dengan layar ekstra besar di fascia tengah dan penerapan layout konsol yang lebih mewah dan besar dibandingkan Genesis.

Genesis G90 akan diperkenalkan pada akhir tahun 2015 dan akan menggantikan Hyundai Equus sebagai sedan flagship pabrikan H miring dari Korea Selatan tersebut. Hingga akhir 2020, akan diperkenalkan lebih banyak varian dari sub-merek Genesis seperti G80 dan G70. (Sano)

EDITOR

Bagja

Top