Kamis,26 Nov 2015 13:00 WIB

Penulis: bagja

Mobil Otonom Bakal Akhiri Kiprah Penerbangan Domestik

Foto: Autoblog

Mobil Otonom Google

Munich - Penerbangan domestik menggunakan pesawat terbang komersil, diprediksi akan segera punah kalau nantinya mobil-mobil otonom mulai seliweran di jalan raya. Prediksi ini diungkapkan pabrikan Jerman, Audi.

Wakil Presiden Merek dan Pengembangan Penjualan di Audi, Sven Schuwirth, percaya teknologi ini akan mengubah seluruh dunia 20 tahun dari sekarang. Dirinya percaya, mobil otonom bisa merubah cara pandang kita terhadap penerbangan domestik yang selama ini dianggap paling nyaman.

Dengan adanya mobil otonom, orang-orang bisa langsung berjalan menempuh rute dan tujuannya masing-masing, tanpa harus dipusingkan dengan lewat jalan mana dan bagaimana cara mengemudi di rute yang ini atau yang itu. Juga keruwetan akses menuju dan dari bandara tidak perlu lalgi dilakukan.

"Setelah Anda memutuskan ingin pergi dengann mobil otonom, strategi Audi percaya bahwa dalam 20 tahun dari sekarang, mobil akan seperti apartemen mobile, dan stasiun layanan di sepanjang jalan raya akan berevolusi untuk mendukung mereka," ujar Schuwirth.

Bagaimana sosok mobil di era itu? Bisa diintip dari pengembangan mobil saat ini. Bukan tidak mungkin tersedia tempat tidur atau bahkan meja di dalam kabin. Saat ini saja, mobil keluarga All New Kijang Innova sudah menawarkan meja lipat dan kursi layaknya sofa di kabin.

"Mobil adalah tempat terakhir di planet ini, selain mungkin kamar Anda di flat Anda, di mana Anda dapat benar-benar sendiri. Mengapa tidak menggunakannya untuk bersantai, berkomunikasi, bicara, mimpi atau hanya berpikir?" tutup Schuwirth. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top