Kamis,23 Juni 2016 09:00 WIB

Penulis: Bagja

MPV Murah 7 Seater Honda Dikembangkan dari Honda Brio?

Foto: Istimewa

Ilustrasi MPV Murah Honda

Jakarta - Honda malu-malu kucing sebenarnya untuk mengakui kalau juga tergiur dan akan menawarkan MPV murah 7 seater yang punya potensi jadi tren di akhir tahun ini. Namun, seperti biasa, pabrikan Jepang berlogo H ini selalu hati-hati.

Saat ditanyakan bagaimana kesiapan Honda untuk meladeni Toyota, Daihatsu maupun Datsun disegmen MPV murah LCGC 7 penumpang. Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengungkap, Honda belum memutuskan bakal seperti apa MPV murah 7 seater-nya.

Termasuk soal basik pengembangan untuk MPV murah 7 seater-nya ini. Seperti kita tau, sudah lama beredar rumor kalau Honda Brio yang akan dipanjangkan agar bisa menampung 7 orang penumpang.

"Kita enggak ikut produk (LCGC 7 Seater) yang sama dengan kompetitor. Kalau Brio dipanjangkan, kan jadinya Mobilio. Kita belum putuskan apakah pakai platform yang sudah ada, atau pakai platform baru yang berbeda," ujarnya.

Pastinya, lanjut Jonfis, seperti halnya produk-produk Honda lainnya, setiap segmen yang dimasuki mobil Honda akan punya pembeda dan keunikan tersendiri. "Tidak aka sama dengan kompetitor, Honda selalu begitu. Kita ingin selalu unggul, baik dari desain dan teknologi," tambahnya.

Sehingga bisa dipastikan MPV murah 7 seater Honda nantinya, mau dikembangkan dari Honda Brio atau bukan, akan benar-benar punya kelebihan dari kompetitor yang sudah lebih dulu eksis. Salah satu keuntungan menyusul toh?

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top