Kamis,2 Juni 2016 18:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

MPV Murah Calya dan Sigra Siap Produksi Habis Lebaran?

Foto: Istimewa

Tampak belakang MPV Murah 7 seater Toyota

Jakarta - Banyak rumor yang beredar, MPV murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan mejeng di GIIAS 2016 pada Agustus mendatang. Namun kabarnya belum untuk dijual. Namun kabar terkini sepertinya bisa memberikan angin segar soal rencana kehadirannya.

Bisa jadi, saat di GIIAS nanti, duet kembar ini sudah bisa dipesan. Karena menurut sumber OTOMOTIFNET dari salah satu produsen komponen yang juga menyuplai part untuk mobil-mobil Toyota dan Daihatsu jika produksi mobil ini akan mulai dilakukan Juli 2016 mendatang.

"Kita juga menyuplai untuk produksi mobil Calya dan Sigra. Produksinya nanti Juli sudah dilakukan di Astra Daihatsu Motor (ADM)," papar sumber tersebut.

Jadi, jika produksinya dilakukan Juli mendatang maka kemungkinan besar mobil akan diluncurkan pada Juli--yang bukan tidak mungkin akan menjadi kejutan tersendiri di GIIAS nanti.

Sebagai informasi, adik Avanza Xenia ini akan dilabeli sebagai Astra Toyota Calya Agya dan Astra Daihatsu Sigra Ayla. Untuk mesinnya, sama seperti berbagai kabar yang beredar, mesin berkapasitas 1.2 liter bakal menjadi pilihannya.

Kemungkinan besar mesin berkode 3NR-FE milik Toyota Etios yang digunakan. Namun, Toyota akan menyematkan teknologi yang saat ini sedang hits, yakni Dual VVT-i.

EDITOR

Bagja

Top