Kamis,30 Juni 2016 10:00 WIB

Penulis: rio

MPV WORLD 2016

MPV World 2016: Honda Mobilio Best Engine OTOMOTIF Award 2015 Harus Ikutan Dong

Foto: Rian

Honda Mobilio RS saat dipamerkan di GIIAS 2015

Jakarta – Salah satu peserta MPV World 2016 adalah New Honda Mobilio RS CVT. Memiliki mesin berkode L15Z di balik kap mesin, New Honda Mobilio jelas harus ikutan di acara tahunan OTOMOTIF yang bekerjasama dengan PT Pertamina ini dong.

Alasannya apalagi kalau bukan jenis mesin yang digunakan memang butuh bahan bakar berkualitas. Ingat dong, mesin L15 rancangan Honda berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Engine di ajang OTOMOTIF Award 2015 lalu.

Saat itu, mesin ini dipilih karena sukses dipercaya di banyak varian kendaraan Honda, sebut saja mulai Jazz generasi awal hingga sekarang, Freed, City hingga yang terbaru ini HR-V, BR-V dan Mobilio.

Punya kapasitas murni 1.496 cc, mesin ini memiliki rasio kompresi 10,3:1. Menandakan butuh bahan bakar minimal RON 91 alias sekelas Pertamax.

Sebab dengan bahan bakar yang tepat, mesin akan bekerja lebih optimal dan menghasilkan tenaga sesuai yang diklaim pabrikan. Tak hanya mengejar tenaga besar, tapi emisi yang dikeluarkan juga akan lebih minim.

EDITOR

Bagja

Top