Jumat,17 Juni 2016 15:00 WIB

Penulis: F. Yosi

MPV WORLD 2016

MPV World 2016: Terus Penasaran MPV Mitsubishi Delica Rasa SUV

Foto: F. Yosi

Dibuat Penasaran MPV Mitsubishi Delica Rasa SUV

Jakarta - Liburan hampir tiba! Walaupun masih dalam masa puasa, jadwal padat menyiapkan konten bagi pemabaca tetap menjadi priorotas utama bagi kru OTOMOTIFNET. 

Nahh.. untuk menyambut hari libur panjang, MPV World hadir kembali untuk menikmati beberapa tempat wisata yang mengasyikkan. Bisa dibilang sudah beberapa kali mengetes MPV ini. Tapi yang menjadikan penasaran apa komentar dari keluarga saat akan merasakan nanti.

Yaa.. Mobil MPV produksi Mitsibishi ini sebetulnya membuat penasaran dari pertama melihat, kenapa Delica disebut MPV dengan rasa SUV? Paling kentara adalah desainnya yang boxy.  

Gril model kotak-kotak beraksen krom, sepintas mengingatkan pada sosok Hummer ( Kendaraan perang Amerika). Dimensinya saja (P x L x T), 4.730 x 1.795 x 1.850 mm dengan jarak terendah dengan tanah 190 mm. Bisa dibilang Delica kombinasi antara SUV dan MPV. 

MPV World
Kabin Mitsubishi Delica yang lapang

 

Kabin yang bisa menampung 7 penumpang terasa lapang. Jarak antara jok yang lebar bikin penumpang duduk lebih nyaman. Apalagi jok depan dan tengah menganut model captain seat. 

Kemudian ground clearance yang tinggi. Menjulang 190 mm dari permukaan, jelas saja Delica bakal terlihat jangkung dari kompetitornya yang masih di kisaran 150 sampai 160 mm. 

Itupun masih dibantu profil ban yang paling tebal, berukuran 215/70R16. Hasilnya jarak sepatbor dan ban jadi jauh. 

Mengusung dapur pacu 2.000 cc 4J11 S4 MPI S-MIVEC mampu menyemburkan tenaga 150 dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 191 Nm di putaran 4.000 rpm. Dikombinasi transmisi CVT INVECS-III 6-speed.

Penasaran lagi deh gimana nanti saat bersama keluarga menikmati liburan bersama MPV Delica.

EDITOR

Bagja

Top