Sabtu,26 Maret 2016 08:46 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Muncul di Bangkok, Mirage Facelift Bakal Mejeng di GIIAS?

Foto: Bagja

Mitsubishi Mirage facelift akan hadir di Indonesia

Jakarta- Model facelift terbaru dari city car andalan Mitsubishi, Mirage, sudah mejeng di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Kabarnya, model ini juga akan 'melantai' di Indonesia dalam waktu dekat.

Meskipun masih malu-malu membocorkan waktu peluncuran MItsubishi Mirage facelift secara detail, namun Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT KTB telah memastikan peluncuran model terbarunya tersebut pada kuartal kedua atau ketiga tahun ini.

"Untuk Mitsubishi Mirage facelift akan meluncur sekitaran itu, bisa juga di GIIAS tahun ini," papar Irwan Kuncoro saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, (24/3).

Sementara itu, ketika ditanyakan apakah spesifikasi Mirage facelift ini akan sama dengan yang sudah terlebih dahulu pamer diri di Bangkok, pria berkacamata ini masih enggan membeberkan lebih jauh. "Untuk spesifikasi dan detail lainnya kita lihat nanti saja ya," tambahnya.

Dalam gelaran BIMS 2016, OTOMOTIFNET sempat melihat langsung penampakan Mirage facelift ini. Jika dilihat, Mirage facelift ini sepintas tampang luarnya minim ubahan. Namun desain baru pada grill dan bumper membuatnya terlihat lebih segar. Lebih cenderung elegan dibanding sporti.

Lampu utamanya kini sudah bi-xenon dan sekaligus tersemat LED daytime running light (DRL) dan lampu kombinasi belakang LED. Pakai pelek ukuran 15 inci, membuat Mirage facelift terlihat lebih kekar.

Masuk kabin, desain setir dan instrument cluster sudah baru. Sistem audio juga makin mumpuni dengan suguhan Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, dan sudah terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Sedangkan untuk mesin belum ada ubahan. Mesin berkapasitas 1.2 liter 3 silinder MIVEC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 78 dk dan torsinya 100 Nm. Oiya seperti mobil-mobil baru lainnya di Thailand, Mirage facelift juga sudah bisa minum Etanol sampai 85 persen (e85). (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top