Kamis,4 Agust 2016 12:15 WIB

Penulis: Bagja

Nah Ini Gambar Lebih Jelas "Crossover-MPV" Mitsubishi

Foto: KTB

Mitsubishi XM Concept Crossover SUV

Jakarta - Kalau sebelumnya Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) hanya merilis siluet mobil konsep yang nantinya bakal menjelma sebagai 'Crossover-MPV' mulai tahun depan, maka jelang kemunculan perdana di dunia, ada gambar jernih nih.

Dinamakan Mitsubishi XM Concept Crossover SUV, dikatakan KTB mobil ini akan melakukan debut dunia di pameran GIIAS, untuk kemudian mulai diproduksi lokal di Indonesia mulai tahun depan di pabrik Mitsubishi di cikarang.

Secara tampang, memang kesan MPV tidak begitu kentara berkat kesan berotot pada beberapa bagian bodi. Mulai dari bumper, over fender, lekukan pada pinggul belakang, sampai roof rail, membuat small MPV ini bersosok adventure.

Tepat kalau Mitsubishi menyebutnya sebagai crossover atau MPV rasa SUV. Wajah Dynamic Shield jelas terlihat dengan lampu yang tipis dan tajam menjadi bagian dari aksen huruf X pada wajahnya.

Lampu yang sipit dipertegas dengan foglamp LED yang besar dan berotot. Kemudian kesan futuristis diperkuat dengan list biru pada bumper yang sepertinya berupa LED Daytime Running Light.

Permukaan kap mesin dibuat polos mengalir dengan lekukan kaca depan yang dibuat luas pandangan ke atasnya. Sepertinya ada juga panoramic roof yang dibuat menyatu dengan kaca depan.

Bagaimana versi produksinya nanti? Kalaupun tidak akan mirip persis seperti ini, namuan tidak akan beda jauh kok. Kita nantikan saja!

EDITOR

Bagja

Top