Jumat,12 Agust 2016 08:30 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Mobil Baru Tengah Tahun 2016

Naik MINI Kini Bisa Sambil Nikmati Angin Sepoi

Foto: Fransiscus Rosano

BMW Group Indonesia meluncurkan MINI Cabrio dengan atap convertile soft top

Tangerang - Setelah sebelumnya ketambahan MINI Clubman sebagai jajaran mobil ikonik Inggris ini yang lebih panjang dan mengutamakan utilitas, kini BMW Group Indonesia juga memperkenalkan versi MINI yang seluruh penumpangnya bisa menikmati angin sepoi-sepoi sambil mengemudikannya.

Perkenalkan, MINI Cabrio. Berupa hatchback dengan atap kanvas yang bisa terbuka alias convertible, varian Cabrio ini menawarkan gaya yang lebih unik meski MINI standar pun sudah cukup unik.

“Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand MINI kini memiliki dorongan untuk tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia. Daya tarik generasi model terbaru MINI di pasar Indonesia tercermin dari permintaan yang tinggi dari Clubman dan 5-Door, sehingga dua model ini juga dipamerkan di GIIAS bersama model terbaru, new MINI Cabrio,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Atap cabriolet dari MINI Cabrio ini menggunakan bahan soft top tekstil, terbuka hingga dapat memberikan rasa angin segar ke empat penumpang hatchback ini. Enaknya, atap tersebut dapat dibuka tutup saat kendaraan bergerak dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Bagi yang suka personalisasi, MINI juga pertama kalinya menyediakan soft top MINI Yours, alias cara untuk mempersonalisasi atapnya dengan meliputi grafik tenun terpadu. Warna metalik Caribbean Aqua juga eksklusif untuk varian Cabrio ini.

MINI Cabrio 2 GIIAS
Warna baru Caribbean Aqua ini eksklusif untuk MINI Cabrio

Terdapat dua varian MINI Cabrio yang diperkenalkan, yaitu MINI Cooper Cabrio yang dipasangkan ke mesin 3-silinder segaris 1.500 cc dengan TwinPower Turbo dan Valvetronic sehingga bisa menghasilkan tenaga 136 dk dan torsi 220 Nm, sama dengan BMW Seri-2 Active Tourer.

Sedangkan varian yang lebih tinggi, MINI Cooper S Cabrio dipasangkan dengan mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.000 cc dan turbocharger, sehingga memiliki output 192 dk dan torsi 300 Nm dengan overboost. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan Steptronic.

New MINI Cooper Cabrio dijual dengan harga Rp 639 juta off the road dan New MINI Cooper S Cabrio dibanderol Rp 789 juta off the road, keduanya ditawarkan dengan MINI Service Inclusive selama 5 tahun atau 70 ribu km.

EDITOR

Bagja

Top