Sabtu,10 Okt 2015 10:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Nismo Beri Permakan Sport pada Nissan Petrol

Foto: Nissan

Nismo Beri Permakan Sport pada Nissan Petrol


Dubai - SUV bongsor Nissan Petrol sudah terkena permakan sport dari Nismo untuk pasar Uni Emirat Arab (UAE). Mengandalkan mesin berkapasitas 5.6 liter berkonfigurasi V8 yang sanggup menghasilkan tenaga 428 dk.

Penampakan hasil garapan NIsmo pada Nissan Petrol ini sekaligus menandakan kehadiran divisi performa tinggi dari Nissan tersebut di kawasan Timur Tengah secara ekslusif. 

Bodikit khas Nismo sudah pasti melekat pada Nissan Petrol, sehingga tampangnya jadi jauh leih sporty. Mulai dari bumper depan dengan aliran udara lebih besar dan desain dibuat berotot, side skirt yang lebih agresif, serta penambahan diffuser pada bumper belakang. Pelek juga ditawarkan dengan ukuran 22 inci lansiran Rays.

Kabin tetap menampilkan kemewahan yang sangat digemari orang-orang Arab. Jok kulit dengan dua warna hitam-putih dengan jahitan motif berlian, serta penyematan aksen merah yang sporty pada beberapa kompartemen dan trim. 

Tenaga mesin sebesar 428 dk tersebut lebih besar 28 dk dari versi standar. Belum diketahui berapa torsinya, namun diklaim penyebarannya lebih merata. Sebagai gambaran, torsi standar saat ini sebesar 560 nm.

Handling juga diklaim bakal jauh lebih baik, karena Nismo sudah menyematkan suspensi sport yang sudah dituning ulang, sekaligus membuat respon mobil menjadi lebih presisi dan cepat. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top