Kamis,1 Sept 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Nissan Terrano dengan Transmisi AMT Sebentar Lagi Diluncurkan

Foto: IndianAutosBlog

Nissan Terrano AMT

YOKOHAMA - Kabarnya, hanya tinggal hitungan bulan maka kelahiran kembali Nissan Terrano akan terjadi. Mobil ini siap dijual kembali dengan sejumlah pembaruan, termasuk usungan transmisi Automatic Manual Transmission (AMT).

Transmisi AMT ini sama dengan saudara se-platform-nya, Renault Duster, terdiri dari 6 percepatan. Dengan transmisi ini, menawarkan sensasi berkendara dengan transmisi manual, tapi untuk perpindahan gigi tidak perlu injak pedal kopling seperti transmisi otomatis.

Di Indonesia, transmisi ini sudah digunakan pada Suzuki Karimun Wagon R AGS, yang merupakan singkatan dari Automatic Gear Shift. Hanya beda penamaan saja. Bedanya dengan transmisi otomatis Tiptronic, sebenarnya ini transmisi manual yang dberikan modul otomatic untuk perpindahan gigi.

Nissan Terrano AMT
Nissan Terrano AMT

Transmisi tersebut akan bersanding dengan mesin diesel berkapasitas 1.5 liter bertenaga 110 dk dan versi mesin bensin berkapasitas 1.6 liter dengan tenaga sebesar 104 dk. 

Sedangkan penyematan fitur-fitur barunya meliputi sistem infotainment layar sentuh, navigasi GPS, pengaturan AC otomatis dan pilihan pelapis jok baru. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top