Rabu,4 Nov 2015 15:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Nissan X-Trail Hybrid Siap Jelajahi Bendungan Jatiluhur

Foto: Sano

Nissan X-Trail Hybrid Siap Jelajahi Bendungan Jatiluhur


Purwakarta - Setelah diluncurkan pada pameran otomotif nasional september lalu, kini Nissan X-Trail Hybrid siap jelajahi Bendungan Jatiluhur, Purwakarta, untuk membuktikan kecanggihan gabungan mesin bensin dan motor listriknya dalam media test drive yang diadakan PT. Nissan Motor Indonesia.

"Tidak mudah mencari tempat yang cocok untuk menguji karakteristik mobil hybrid, Jatiluhur ini dipilih karena menurut kami cocok untuk mengetes X-Trail Hybrid," sambut Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia sebelum memulai menjelajahi Bendungan Jatiluhur dengan Nissan X-Trail Hybrid.

Seperti pernah ditulis sebelumnya, Nissan X-Trail Hybrid mengusung mesin MR20DD 4-silinder segaris berkapasitas 1.997 cc dengan Dual CVTCS (Continous Valve Timing Control System) seperti milik All-new X-Trail 2.0. Hanya saja, terdapat tambahan motor listrik dan baterai lithium-ion yang disambungkan secara hybrid paralel dengan mesin bensinnya.

Mesin bensin 2.0 L yang dipakai menghasilkan tenaga maksimum 142 dk pada 6.000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan motor listrik RM31 menambahkan 40 dk dan torsi instan 160 Nm. Bersama dalam sistem hybrid paralel satu-motor dua-kopling "Intelligent Dual Clutch Control" via transmisi Xtronic, total tenaga yang dihasilkan melebihi versi 2.5 CVT, yaitu 182 dk dan torsinya 367 Nm.

Nissan X-Trail Hybrid diimpor secara CBU dari Jepang dan dibanderol seharga Rp 625 juta, resmi dijual mulai hari ini. Bagi yang sudah tidak sabar, unit akan mulai diterima konsumen pada Desember 2015. (mobil.otomotifnet.com)
Top