Rabu,11 Nov 2015 17:08 WIB

Penulis: bagja otomobil

Pamer Autopilot Tesla, Supir Duduk di Kursi Belakang

Foto: Worldcarfans

Pamer Autopilot Tesla, Supir Duduk di Kursi Belakang


London - Tesla sudah meluncurkan pembaruan dari perangkat lunak versi 7.0 untuk sedan listrik yang menyempurnakan fitur semi-otonom alias autopilot. Hasilnya, para pemilik mobil Tesla semakin berani 'bermain' dengan mode autopilot tersebut.

Beberapa orang memutuskan kalau teknologi ini cukup aman digunakan di jalan raya sampai dengan kecepatan 83 kpj. Bahkan ada seorang pengemudi yang pamer mode autopilot mobilnya dengan menjalankan mobil sementara dirinya duduk manis di kursi belakang, tanpa setbelt pula!

Padahal, bos Tesla sendiri, Elon Musk, masih belum merekomendasikan sistem autopilot untuk digunakan penuh. Maksudnya dengan pengemudi benar-benar tanpa memegang kendali pada setir, meski mode autopilot diaktifkan.

"Kami mencegah, karena ada beberapa video yang cukup gila di YouTube (mengendarai Tesla dengan mode autopilot)," katanya. "Ini tidak bagus. Dan kami akan menempatkan beberapa opsi tambahan untuk mengaktifkan Autopilot guna meminimalkan kemungkinan orang yang melakukan hal-hal gila," kata Musk.

Mode autopilot sendiri bekerja dengan empat modul khusus yang mengandalkan kamera, radar, ultrasonik dan GPS sebagai feedback, sehingga kedepannya fitur autopilot ini akan terus belajar dan meningkatkan kemampuan mengemudinya. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top