Rabu,6 Jan 2016 11:00 WIB

Penulis: bagja

Peluang Trio Low MPV 2016: Ertiga, Mobilio, Livina, Hanya Ini yang Diandalkan?

Halaman 1 dari 4

Foto: Ilustrasi

Trio Low MPV 2016

Jakarta - Segmen low MPV sudah mulai mengalami penurunan dan prediksinya tahun ini bakal terus turun. Apalagi ketika belum semua pabrikan yang punya mobil low MPV melakukan pembaruan yang menyegarkan. Seperti Ertiga, Mobilio juga Livina.

Ketiga mobil tersebut mau tidak mau harus berubah tahun ini--menyusul Avanza-Xenia yang sudah lebih dulu tahun lalu. Sebenarnya, Suzuki juga sudah menyegarkan Ertiga tahun lalu, tapi kurang bisa bicara banyak, sampai akhirnya besok (7/1), Suzuki Ertiga Dreza bakal ditawarkan.

Memang apa yang kurang dari sodoran mobil-mobil low MPV saat ini? Sudah semakin ketinggalan karena dianggap biasa saja? Ketika pertamakali muncul, dari segi harga sebuah low MPV memang menjanjikan, tapi nyatanya kini harga jual sudah tidak menjadi pertimbangan nomor satu dari setiap orang yang beli mobil.

Ketimpangan fitur juga sudah mulai jelas terlihat, utamanya ketika Avanza-Xenia model baru dilahirkan tengah tahun lalu. Sistem keselamatan lebih lengkap dan canggih. Fitur pemanja kabin sudah lebih advance. Sampai usungan teknologi mesin yang juga baru, menjadikan duo low MPV ini semakin moncer dan siap menghadapi tahun 2016 ini. 

Lalu apa yang selama ini diandalkan mobil-mobil low MPV di Tanah Air selain daya tampung dan harga terjangkau?

Halaman 1 2 3 4

EDITOR

Bagja

Top