Rabu,6 Jan 2016 17:15 WIB

Penulis: bagja

Peluang Trio Low MPV 2016: Langkah MPV Menjegal Popularitas SUV

Halaman 1 dari 2

Foto: Ilustrasi

Peluang Trio low MPV 2016

Jakarta - Low MPV harus berubah kalau tidak mau stagnan dan terus mengalami penurunan. Tak lagi bisa mengandalkan segmen ini pasar yang besar. Tak juga dengan usungan harga terjangkau dan kapasitas penumpang banyak, karena semuanya sudah bisa diakkomodir low SUV.

Ya low SUV, segmen yang satu ini memang sedang naik daun. Berbagai mobil mulai bermunculan, yang ditandai dengan hadirnya Honda BR-V, sebagai low SUV bergaya crossover yang menawarkan daya tampung 7 penumpang. Sebelumnya sudah ada juga Rush Terios yang sudah teruji sepak terjangnya.

Namun, baru rangsangan dari Honda BR-V sebenarnya yang membuat segmen low SUV bangkit dan mulai menjadi tren baru di masyarakat. Dengan semua keunggulan yang dipunya low MPV, ternyata bisa diakomodir dengan baik oleh low SUV, ditambah nilai plus, mobil ini lebih leluasa diajak kemana saja. 

Wajar kalau akhirnya masyarakat lebih memilih mobil-mobil berjenis SUV sekalian, sekalipun itu segmen low. Toh dari segi harga pun tak beda jauh. Sehingga, mobil-mobil low MPV harus melakukan sesuatu agar tidak ditinggalkan tahun ini.

Setidaknya, saat ini ada lima model baru dari segmen low MPV yang dianggap bisa berbicara banyak untuk terus mengangkat citra segmen low MPV, sekaligus berusaha untuk menjegal popularitas low SUV.

Kelima mobil tersebut mulai dari Toyota Grand New Avanza, Daihatsu Great New Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio juga Nissan Grand Livina. Dua model yakni Avanza-Xenia, sudah lebih dulu menyegarkan diri, sehingga awal tahun ini cukup fresh.

Halaman 1 2

EDITOR

Bagja

Top