Selasa,8 Sept 2015 11:11 WIB

Penulis: bagja otomobil

Penampakan Calon Tampang Honda Freed Terbaru

Foto: Mag-X

Penampakan Calon Tampang Honda Freed Terbaru


Jakarta - Honda di Indonesia sepertinya masih sibuk mengurus kelahiran Honda BR-V, sementara disegmen MPV, Honda Mobilio masih dibiarkan berjuang sendirian tanpa ditemani Honda Freed yang semakin tenggelam.

Namun, kebangkitan Honda Freed sepertinya sebentar lagi akan terwujud, apalagi setelah kita melihat calon tampang generasi terbarunya. Kalau benar seperti ini nantinya, dari segi tampang saja, Honda sudah menjawab upaya penyegaran yang dilakukan terhadap Honda Freed.

Tampang 'boxy' memang tetap dipertahankan, namun dibuat lebih elegan dan berkelas dengan permainan grill 'Solid Wing Face' khas Honda dengan laburan krom, serta lampu LED yang sudah terdapat pada foglamp. 

Pintu model geser masih dipertahankan karena dinilai sudah menjadi ciri khas dari Honda Freed, pada pilar A, ada tambahan kaca untuk mengurangi blind spot. Sedangkan bagian belakang, sepertinya dibuat lebih tinggi agar ruang kepala jadi lebih leluasa.

Belum ada informasi apapun soal mesin yang akan digendongnya. Namun, prediksinya, Honda akan tetap menyematkan mesin berkapasitas 1.5 liter untuk Honda Freed. Transmisi bisa tetap yang konvensional atau sudah disematkan CVT EarthDreams, seperti Honda Mobilio, Honda HR-V juga Honda BR-V. (mobil.otomotifnet.com)
Top