Jumat,27 Mei 2016 13:15 WIB

Penulis: Bagja

Penampakan Nissan Navara Versi SUV

Foto: Caradvice

Nissan Navara versi SUV

Jakarta - Nissan dikabarkan sedang mengembangkan SUV terbaru yang mengambil basik dari pikap Nissan Navara. Nah, penampakan Nissan Navara versi SUV pun tertangkap kamera sedang diuji jalan.

Rencana Nissan melahirkan versi SUV dari Nissan Navara untuk menyaingi Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner juga Ford Everest. Rencananya, akhir tahun depan SUV Nissan Navara sudah resmi mengaspal.

Tampang depan Nissan Navara yang gagah akan tetap diadopsi pada model SUV ini, sementara bagian belakang, cenderung lebih mirip Nissan Pathfinder. 

Memang, disegmen yang sama Nissan sudah punya Nissan X-Trail. Karenanya, Nissan Navara SUV akan dirancang untuk medan yang lebih kasar dan offroad, dengan mengandalkan rangka ladder frame.

Mesinnya akan mengandalkan mesin berkode YD25DDTi, sebuah mesin turbo diesel 4 silinder yang juga digunakan Nissan Navara pikap. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 190 dk dan torsinya 450 Nm. 

Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 7 percepatan. Sedangkan sistem penggerak akan tersedia dua pilihan, yakni 2WD dan 4WD.

EDITOR

Bagja

Top