Selasa,18 Okt 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Penampakan Proton Ertiga, Siap Kirim ke Malaysia

Foto: Istimewa

Proton Ertiga

Jakarta - Proton di Malaysia sedang bersiap untuk melahirkan MPV terbaru buatan Indonesia, yakni Ertiga. Namun, disana akan bermerek Proton dan unit-unitnya dikabarkan sedang disiapkan Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penampakannya pun sudah tertangkap kamera. Terlihat sosok Ertiga yang sama persis dengan yang dijual di Indonesia, hanya saja pada emblem tertera logo Proton. Tidak ada lagi emblem Suzuki dan Ertiga pada bagian belakang bodinya.

Dari bagian samping juga tak terlihat ada perbedaan, termasuk usungan pelek alloy berukuran 15 inci, yang desain palangnya mirip-mirip, namun dengan menghilangkan logo Suzuki pada bagian tengahnya, kemungkinan akan diganti logo Proton.

Proton Ertiga
Proton Ertiga

"Wah dapat aja. No comment dulu untuk sekarang," ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra.

Sayang bagian wajahnya belum terlihat, namun kabarnya usungan lampu terlihat lebih advance, dengan projector dan LED Daytime Running. Begitu juga dengan bumper yang dibuat lebih maju, dengan desain foglamp yang lebih sporti sekaligus terlihat futuristis.

Sedangkan usungan mesin sepertinya masih akan sama, mesin K14B berkapasitas 1.4 liter dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

SIS sendiri akan mulai megekspor secara CKD Suzuki Ertiga untuk Proton pada semester kedua tahun ini sebanyak 1.500 unit perbulan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top