Senin,12 Okt 2015 15:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Penampakan Renault Lodgy, Penantang Honda Mobilio dari Eropa Siap Dijual?

Foto: tim Otomotifnet

Penampakan Renault Lodgy, Penantang Honda Mobilio dari Eropa Siap Dijual?


Jakarta - Setelah sempat hanya diperkenalkan di pameran otomotif nasional beberapa bulan lalu, low MPV pendatang baru asal Eropa yang bakal emnjadi pesaing Honda Mobilio, juga Avanza Xenia, yakni Renault Lodgy sepertinya siap dipasarkan.

Ya, saat pameran Agustus 2015 lalu, Renault Indonesia baru sebatas memperkenalkan, untuk mengetahui animo masyarakat terhadap low MPV dari Renault tersebut. Namun, respon yang sepertinya bagus, membuat Renault kini sedang bersiap untuk memasarkannya.

Apalagi diperkuat dengan penampakan Renault Logdy, yang tertangkap kamera terparkir di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta. "Lodgy baru diluncurkan di India pada April 2015. Produksi India, dan untuk Indonesia rencananya mau Completely Knocked Down (CKD) tahun depan. Tepatnya semester dua 2016," kata Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia.

Renault Lodgy dibekali mesin yang sama dengan Renault Duster, yaitu mesin diesel berkapasitas 1.5-liter K9K dengan dua pilihan tenaga, 85 dk dan 100 dk dan mesin bensin 1.5-liter. Dua-duanya tersedia transmisi manual dan otomatis. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top