Rabu,5 Agust 2015 18:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Pengganti Suzuki Baleno Siap Hadir di Indonesia

Foto: Aant

Pengganti Suzuki Baleno Siap Hadir di Indonesia

Jakarta - Suzuki di Indonesia sudah termasuk lama tidak mempunyai andalan di segmen mini sedan sejak era Neo Baleno yang meluncur di tahun 2007. Beberapa kali pihak Suzuki di Indonesia juga menyebutkan akan hadir model terbaru di segmen sedan. 
 
Penegasan terakhir muncul beberapa hari lalu (31/7) dari Davy J. Tuilan sebagai Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ia menyebutkan bahwa andalan Suzuki di segmen mini sedan yaitu Ciaz sudah menunggu finalisasi sebelum diluncurkan resmi di Indoensia. 
 
“Pasar sedan dalam beberapa tahun belakangan memang bisa disebut flat, tetapi kami menganggap bahwa tetap ada konsumen yang kebutuhannya mobil jenis ini,” sebut Davy yang ditemui saat media gathering. 
Untuk itu pihaknya tetap serius mempersiapkan kehadiran Ciaz di Indonesia. Davy menyebut estimasi rilis resmi bulan Desember 2015 atau bulan Januari 2016. 

Diungkapkan lagi olehnya, semakin tipisnya perbedaan dimensi antara mini sedan dan mid sedan membuat mobil seperti Ciaz akan punya nilai kompetitif memadai bagi konsumen. “Ambil contoh soal panjangnya, rata-rata sudah di kisaran 4-5 cm lebih pendek dibandingkan mid sedan,” jelanya.

Sejurus kemudian Davy juga mengatakan opsi untuk CKD bagi Ciaz juga belum diputuskan. “Banyak faktor yang masih harus diperhatikan mengenai kebutuhan untuk CKD bagi Ciaz.” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)
Top