Jumat,16 Okt 2015 12:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Penjualan Mobil Murah Ikutan Melempem

Foto: Harryt

Penjualan Mobil Murah Ikutan Melempem


Jakarta - Merujuk data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan segmen LCGC (Low Cost Green Car) tercatat 117.249 unit (Januari-September), jumlah tersebut turun dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 172.120 unit. 
 
Mobil LCGC sedari awal menjadi mobil kedua. Hal ini diamini oleh Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). “Iya awalnya menjadi mobil kedua. Namun belakangan sesuai prediksi kami bahwa LCGC dibeli oleh kalangan entry level dan first buyer,” terang Samulo disaat bertandang ke markas redaksi OTOMOTIFNET (15/10).
 
Selain dikarenakan adanya tren penurunan penjualan mobil secara nasional, penurunan angka penjualan LCGC apakah ‘terganggu’ akibat benturan dengan segmen citycar dan hatchback? 

“Secara segmentasi berbeda. Tetapi diakui di segmen hatchback Toyota Yaris berkontribusi nomor satu. Untuk Etios cenderung melambat karena tidak tersedia varian A/T, padahal di segmen citycar 15 persen market share-nya A/T,” bebernya. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top