Kamis,21 Jan 2016 08:15 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Fortuner vs Pajero, Keduanya Sudah Siap Diadu

Foto: ilustrasi

Perang Duo HOT SUV Fortuner vs Pajero Sudah Dimulai Sebelum Peluncuran

Jakarta - Perang Duo HOT SUV yang dihembuskan sejak akhir tahun lalu masih tetap hot sampai hari ini. Apalagi masih Januari. Bahkan kedua pabrikan sudah sama-sama mempersiapkan diri dengan senjata andalannya masing-masing. Sejauh ini, keduanya sudah siap untuk diadu.

All New Fortuner dan All New Pajero Sport. Benar-benar model baru, bukan sekedar facelift, sehingga wajar kalau dari semula OTOMOTIFNET menganggap keduanya sebagai HOT SUV diawal tahun. Hanya mereka berdua, iya, meski kita tau dipasaran, banyak sekali mobil berjenis SUV. Sayang, mobil-mobil SUV lainnya sepertinya masih sebatas menjadi penonton.

Genderang perang keduanya pun kini sudah terbuka diutarakan--tak lagi sekedar perang dingin. Bahkan, Toyota Fortuner bersiap untuk mencuri start lebih awal untuk melangkah ke medan perang, besok (22/1). Sempat diprediksi berbarengan, namun Mitsubishi akhirnya memilih selang sepekan dari Toyota.

Tak masalah. Perang tetap akan terjadi karena tidak akan berakhir saat peluncuran. Justru peluncuran hanya sebagai gerbang pembuka ke medan perang. Hanya tinggal merilis senjata andalan terakhir bagi kedua pabrikan; harga resmi.

Seperti biasa sebelum peluncuran, masing-masing pabrikan saling adu strategi dan punya misi tersendiri. Toyota Fortuner yang sepanjang tahun lalu dikalahkan Mitsubishi Pajero Sport, tentu punya obsesi untuk balas dendam di tahun ini.

Pun begitu dengan Mitsubishi, tentu tak mau prestasi tahun lalu hilang begitu saja diambil alih Toyota Fortuner. Karenanya, kalau perlu tahun ini tak sekedar bertahan, tapi juga terus meningkatkan performanya.

'Perang dingin' yang sudah terjadi dalam beberapa minggu terakhir pun terus menunjukkan kalau keduanya sama-sama punya obsesi untuk jadi yang pertama dikelasnya. Semuanya dipersiapkan, mulai dari strategi varian tipe, strategi penyematan fitur, bahkan sampai strategi pemberitaan di media.

Ada yang menggelar sesi foto sembunyi-sembunyi. Ada juga sesi first drive pada beberapa media. Termasuk sampai melihat langsung pabrik pembuatannya pun ada. Langkah-langkah ini terus dilakukan dan terus memanas jelang peluncuran keduanya.

Sehingga, kalau bicara ubahan tampang, ubahan interior, dan berbagai pembaruan lainnya, sudah terbuka dan tersebar dimana-mana. Calon konsumen pun sebagai 'Dewan Juri' massal sudah bisa mengakses informasi terkait dua mobil ini dari berbagai sumber. Dan OTOMOTIFNET siap menyajikan semuanya secara lengkap, sehingga tidak perlu repot-repot mencari referensi lain.

Sekali lagi, semuanya demi mencari perhatian sang 'Dewan Juri' massal, yakni para calon konsumen untuk semakin dan terus yakin dalam menentukan pilihannya. Mau All New Fortuner? Atau All New Pajero Sport? Drama serial Perang Duo HOT SUV ini pun bakal terus terekam kacamata OTOMOTIFNET.

EDITOR

Bagja

Top