Selasa,15 Des 2015 12:15 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Fortuner vs Pajero Sport, Mesin Siapa Paling Bertenaga?

Halaman 1 dari 3

Foto: ilustrasi

Mesin All New Fortuner vs All New Pajero Sport

Jakarta - Puas memandangi tampang baru pada kedua HOT SUV yang bakal memanaskan pasar otomotif Tanah Air tahun depan, antara All New Fortuner dan All New Pajero Sport, kini kita melihat jeroan sumber tenaganya. Percuma dong, wajah tampan tapi lemot?

Nah, kedua SUV andalan masing-masing merek ini juga sudah disuguhkan mesin (diesel) yang baru. Menawarkan pengembangan terkini yang berujung pada efisiensi bahan bakar, namun tidak melupakan performa dan tentu saja bakal semain bersih emisi gas buangnya.

Diatas kertas, meski sama-sama mesin baru dengan kapasitas yang sama, yakni 2.4 liter, Pajero Sport yang bertenaga 181 dk dan torsinya 430 Nm lebih unggul soal tenaga dan torsi dibanding Fortuner yang bertenaga 148 dk dan torsi 400 Nm.

Namun, Fortuner punya pilihan mesin diesel lain, berkapasitas lebih besar 2.8 liter. Tenaga yang dihasilkan 175 dk (juga masih kalah dengan mesin 2.4 liter Pajero Sport), namun unggul di torsi yang mencapai 450 Nm. Namun, pertimbangan pajak dan harga jual, kecil kemungkinan Toyota Indonesia memilih mesin 2.8 liter untuk Fortuner.

Selengkapnya bisa dilanjut ke halaman berikutnya! (Bagja)

Halaman 1 2 3

EDITOR

Bagja

Top