Selasa,15 Des 2015 14:00 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Fortuner vs Pajero Sport, Siapa Hadir Duluan?

Foto: ilustrasi

Fortuner vs Pajero Sport, Siapa yang bakal hadir duluan?

Jakarta - Awal tahun depan bakalan ada perang! Eits, tapi bukan perang antara ISIS dengan Amerika ya, tapi perang antar duo HOT SUV, All New Fortuner dan All New Pajero Sport. Keduanya sama-sama bakal dihadirkan di Indonesia awal tahun 2016.

Kabar kehadiran sport utility vehicle (SUV) andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), All New Fortuner semakin berhembus kencang. Informasi yang beredar, pesaing langsung Mitsubishi All New Pajero Sport ini akan mendarat di Tanah Air Januari tahun depan.

Bahkan, informasi soal kedatangan salah satu SUV andalan pabrikan asal Jepang ini diperkuat dengan bakal mulai dibukanya pesanan untuk Fortuner anyar tersebut mulai awal Januari tahun depan.

"Biasanya 2 atau 3 minggu sebelum peluncuran baru dibuka inden," papar sales yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada OTOMOTIFNET, Senin (14/12).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi dengan salah satu sumber Toyota, pihaknya tidak menampik jika Toyota All New Fortuner memang bakal mengaspal pada Januari tahun depan. "Informasinya pertengah Januari, kemungkinan besar di atas tanggal 20," ujarnya sumber kepada OTOMOTIFNET melalui pesan singkat, Selasa (15/12).

Berarti All New Fortuner bakal hadir duluan nih, karena seperti kita tau, All New Pajero Sport sebagai calon pesaing tangguhnya baru sebatas kisaran saja waktu peluncurannya, yakni kuartal pertama tahun 2016.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tentu sangat menantikan kehadiran model terbaru dari SUV andalannya, All New Pajero Sport. Rencananya akan mulai diluncurkan awal tahun depan.

"Kita rencanakan peluncuran kuartal pertama tahun depan, tapi sementara masih impor dari Thailand sampai nanti pabrik baru di Karawang siap produksi lokal Pajero Sport," jelas Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB.

Berarti, kemungkinan paling cepat pada Maret 2016 mendatang All New Pajero Sport sudah bisa kita nikmati di Tanah Air. Sehingga, yang lagi galau-galau memilih, ada baiknya sedikit bersabar sampai keduanya hadir di pasaran. (Arief, Bagja)

EDITOR

Bagja

Top