Kamis,21 Jan 2016 15:00 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Lebih Klimis, All New Pajero Sport Siap Adu Offroad dengan Fortuner

Foto: Bagja

All New Pajero Sport Taklukkan Medan Offorad

Jakarta - Banyak komentar kalau tampang baru All New Pajero Sport sekarang jadi lebih parlente, lebih klimis, lebih futuristis, sehingga tak jarang yang malah meragukan kehandalannya untuk diajak offroad. Bagaimana mau menantang All New Fortuner untuk offroad? 

Namun, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan tak usah khawatir. Sebab All New pajero Sport bakal tetap mengusung DNA adventure yang kental, yang justru makin disempurnakan dengan tampilan dan kenyamanan yang lebih baik, sehingga tak masalah untuk menerima ajakan offroad bareng All New Fortuner.

Salah satu keunggulan selain approach dan departure angle yang leluasa untuk tanjakan dan turunan, juga ground clearence yang sudah ditinggikan, untuk melibas banjir pun All New Pajero Sport lebih leluasa karena Wading Depth yang mencapai 700 mm.

All New Pajero Sport
Wading Depth All New Pajero Sport

"Mau diajak offroad, mau melibas banjir yang biasanya terjadi di Jakarta tidak masalah, karena kami sudah merancang All New Pajero Sport dengan wading depth yang tinggi, yakni 700 mm," ujar Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Wading Depth sudah diatur oleh produsen kendaraan dan ditentukan oleh sejumlah faktor penting. Ini termasuk lokasi piranti elektronik yang sensitif, asupan udara, dan daerah rawan lainnya. Pada model sebelumnya, wading depht Pajero Sport hanya 600 mm dan kini ditambah menjadi 700 mm.

Sehingga, dengan setingan seperti itu, ditambah dengan berbagai fitur penunjang offroad seperti sistem Super-Select 4WD-II, yang kini ditambah Off-road Mode, yang akan membantu menjaga traksi di berbagai permukaan jalan, termasuk bebatuan dan lumpur, mestinya membuat All New Pajero Sport tetap jago offroad.

EDITOR

Bagja

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top