Kamis,21 Jan 2016 09:00 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Pajero Sport Goda Fortuner Jelang Launching Besok

Foto: Bagja

Pengumuman resmi jadwal peluncuran All New Pajero Sport pada 29 Januari

Jakarta - Jelang peluncuran All New Fortuner besok (22/1), perang dingin terus dilancarkan sang pesaing All New Pajero Sport. Tau bakal diluncurkan besok, Mitsubishi coba menggoda calon konsumen All New Fortuner dengan menampilkan sosok utuh All New Pajero Sport.

Mitsubishi mengajak para media dan komunitas untuk melihat dan bahkan mencoba langsung All New Pajero Sport di kawasan Ancol kemarin (20/1). Itu menjadi momen pertama kali All New Pajero Sport muncul secara resmi dihadapan publik, setelah sebelumnya dilakukan seolah sembunyi-sembunyi.

Pada momen itu pula PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors--langsung melalui Presiden Direktur-nya, Hishasi Ishimaki, mengumumkan waktu peluncuran resmi All New Pajero Sport, "Kita siap meluncurkan All New Pajero Sport pada 29 Januari," tegas Ishimaki-san.

Tentu informasi yang didapat tak hanya itu. Fitur-fitur apa saja yang bakal tersemat pada All New Pajero Sport pun diumumkan. Memang, ada beberapa fitur yang tidak terdapat di Indonesia seperti di negara lain, seperti Forward Collision Mitigation (FCM). Namun masih banyak fitur-fitur canggih lainnya.

Begitu juga dengan strategi varian tipe. Mitsubishi tetap mengandalkan Dakkar sebagai tipe tertinggi untuk Pajero Sport. Tersedia juga versi 4x4 yang kini sudah mengusung teknologi perpindahan sistem penggerak yang canggih, disebut Mitsubishi sebagai 'Super Select 4WD II'.

Sensasi mengendarai All New Pajero Sport juga disuguhkan, meskipun lintasan yang disediakan terbatas dan hanya berupa lapangan luas dengan permukaan tanah berpasir dan rumput. Namun, untuk sensasi sekilas sudah lebih dari cukup untuk menggoda calon konsumen dan membuat mereka semakin penasaran--sambil berharap melupakan kalau besok All New Fortuner diluncurkan.

All New Pajero Sport
First Drive All New Pajero Sport di Sagara, Ancol

Toyota sendiri, seolah tak terpengaruh dengan godaan-godaan dari Mitsubishi, karena memang sedang menyiapkan fokusnya pada peluncuran All New Fortuner besok. Dengan model baru, apakah Pajero Sport bakal terus dan semakin mengungguli Fortuner? Atau malah sebaliknya, Fortuner berhasil 'balas dendam' dan unggul dari Pajero Sport. Kita nantikan saja. 

EDITOR

Bagja

Top