Kamis,21 Jan 2016 13:00 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Pilihan Tipe All New Pajero Sport, Dakar Tertinggi

Foto: F.Yosi

Tersedia 4 pilihan tipe All New Pajero Sport: Dakar 4x4, Dakar 4x2, Exceed 4x2 dan GLX 4x4

Jakarta - All New Pajero Sport untuk pasar Indonesia sudah disuguhkan beragam fitur-fitur terkini. Namun, dari sekian banyak fitur tersebut, tentu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membaginya berdasarkan pilihan tipe. 

Sehingga, menarik untuk diketahui seperti apa kelengkapan fitur untuk tiap-tiap tipenya. Sayangnya, KTB memang belum mengumumkan secara resmi fitur-fitur apa saja yang bakal tersemat pada setiap pilihan tipe, tapi ada bocorannya nih.

Seperti model sebelumnya, tipe Dakar sudah dipastikan bakal tetap menjadi tipe tertinggi. Disediakan dua pilihan penggerak roda, ada yang 4x2 ada juga yang 4x4. Semua tipe Dakar disediakan mesin dan transmisi otomatis terbaru, 8 percepatan.

Lalu bagaimana dengan tipe lainnya? Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan bocorannya nih. Menurutnya, bakal ada 4 pilihan tipe untuk All New Pajero Sport.

"Jadi nanti ada 4 tipe, Dakar 4x4, Dakar 4x2, Exceed 4x2 dan GLX 4x4," ujar Imam sambil melanjutkan, selain tipe Dakar, transmisi otomatis barunya juga bakal tersemat pada tipe Exceed 4x2, sementara untuk tipe GLX 4x4 mengandalkan transmisi manual. 

Nah, karena transmisinya manual, tipe GLX kemungkinan juga masih mengusung tuas untuk memindahkan penggerak roda dari 4x4 ke 4x2 atau sebaliknya, tidak seperti yang transmisi otomatis yang sudah mendapatkan Super Select 4WD II.

Itu baru soal urusan transmisi, karena ternyata KTB juga punya strategi khusus dalam menawarkan pilihan mesin. Mau tau bagaimana skemanya? Pantengin terus tematis 'Perang Duo HOT SUV: Fortuner vs Pajero di OTOMOTIFNET.

EDITOR

Bagja

Top