Selasa,15 Des 2015 11:15 WIB

Penulis: bagja

Perang Duo HOT SUV: Tampan Mana, Keen Look vs Dynamic Shield?

Foto: ilustrasi

Tampan mana, Keen Look atau Dynamic Shield?

Jakarta - Sama-sama model baru, kedua HOT SUV Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport menyuguhkan wajah baru. Keduanya juga punya usungan gaya desain yang berbeda. Wajah siapa yang paling tampan?

Fortuner bakal mengusung gaya desain "Keen Look" khas Toyota. Dari depan, terlihat desain yang baru secara total. Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Toyota Hilux terbaru, desain yang digunakan untuk Toyota Fortuner terlihat lebih tegas dengan lekukan-lekukan yang lebih tajam.

Penggunaan lampu depan yang sipit namun memanjang kesamping dan ditemani grille yang besar misalnya, membuat Fortuner terbaru ini terlihat lebih berwibawa dan futuristik dibanding sebelumnya. Sedangkan pembatas kaca tengah dengan belakang khas Fortuner lama terlihat masih dihadirkan sebagai ciri khasnya.

Tak kalah, Pajero Sport terbaru juga sudah mengusung gaya desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi. Aksen huruf "X" menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya. Tampangnya berubah drastis dan sekilas pada kesan pertama sangat menyiratkan sebuah tampang yang futuristik.

Mitsubishi Pajero Sport yang tadinya punya desain monoton karena minim lekuk dan sudut, kini semakin komplek. Lihat saja mata sipitnya, yang berpadu apik dengan grill yang mengalir, dan membuat sinergi dengan aliran udara pada bumper dan terus mengalir sampai pada cover foglight. 

Begitu juga bodi sampiang yang tidak flat, karena Mitsubishi menambahkan beberapa lekuk berbukit untuk mendukung aerodinamis mobil. Begitu juga dengan bagian belakang yang punya beberapa sudut dan lekukan komplek. Ditambah roofrack, membuat tampang Pajero Sport benar-benar macho.

Desain Keen Look dihadirkan Toyota untuk menjawab kritikan terhadap desain mobil-mobil Toyota yang selalu konservatif, karenanya wajah agresif dengan dominasi lekuk dan sudut tajam yang mengesankan kekokohan ditampilan.

Sementara Dynamic Shield dengan aksen huruf X sebagai 'pelindung' pada wajah, menjadikan mobil-mobil Mitsubishi terlihat unik dan punya kesan kuat. Seketika, sosoknya pun berubah semakin modis dan futuristik, tanpa menanggalkan kesan sporty.

Lalu, wajah mana yang paling tampan? Keen Look pada Toyota Fortuner atau Dynamic Shield pada Mitsubishi Pajero Sport? (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top