Rabu,25 Nov 2015 13:00 WIB

Penulis: bagja

Persamaan Kijang Innova Lama dan Baru Cuma Baut!

Foto: Bagja

Proses pembuatan All New Kijang Innova

Jakarta - Dihadirkan sebagai generasi keenam dan meneruskan generasi terdahulunya, All New Kijang Innova ditawarkan dengan komponen yang hampir semuanya baru. Kalau masih ada yagn bertanya komponen apa yang masih dipakai dari Innova lama?

Jawabannya hanya baut. Ya, hanya baut saja yang tersisa dan masih digunakan pada All New Kijang Innova, sementara semua komponen yang menjadikan mobil utuh, sudah sama sekali berbeda.

"Hanya 5 persen komponen lama yang masih kita pakai untuk Innova baru, beberapa baut dan sekrup," ungkap Direktur Teknik Karawang Plant 1 TMMIN, Nandi Julianto. 

Bahkan untuk frame sendiri, meskipun masih mengusung ladder frame, namun sudah dimodifikasi khusus agar sesuai dengan All New Kijang Innova. Saasis ini masih diandalkan karena punya daya tahan tinggi, kaku, juga mudah dikembangkan jadi produk yang berbeda.

Begitu juga dengan mesin bensinnya, yang kapasitasnya masih sama 2.0 liter tapi sudah ditambahkan teknologi Dual VVTi. Sementara mesin dieselnya berkapasitas 2.4 liter VNT sudah benar-benar baru. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top