Jumat,13 Nov 2015 10:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Pertahankan DNA Kijang, Innova Terbaru Dibuat Naik Kelas

Foto: TAM

Pertahankan DNA Kijang, Innova Terbaru Dibuat Naik Kelas


Jakarta - Toyota Astra Motor biar bagaimanapun masih menganggap 'Kijang' sebagai senjata andalan untuk memasarkan mobil keluarga. Seperti halnya Innova terbaru yang tetap mempertahankan DNA Kijang pada sosok barunya.

Tak heran kalau tagline yang diusung pun mengedepankan nuansa 'legenda' pada sosok MPV ini. “The Legend Reborn” ini pun sudah dikonfirmasi akan lahir perdana di dunia, tepatnya 23 November mendatang. 

Evolusi yang ditunjukkan Toyota pada Innova terbaru jauh melebihi ekspektasi, bisa dibilang dengan tetap mengandalkan DNA Kijang, Innova terbaru dibuat naik kelas dengan segala ubahan dan penyempurnaan yang sudah terjadi.

“Dalam semangat baru Toyota, “Let’s Go Beyond”, dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” ujar Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui dalam keterangan resminya.

Menurut Fukui, DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris tetap dituangkan pada Innova terbarunya ini. Bahkan, kali ini All New Kijang Innova akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda kepada pemiliknya.

Selain hadir dalam tiga tipe, yakni G, V dan Q (varian tertinggi), Innova baru tetap tersedia dua pilihan mesin, yani bensin 2.0L dual VVT-I dan diesel model baru, yakni tipe GD berkapasitas 2.4L berteknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Intercooler.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic.

Lebih menarik lagi, TAM mengklaim desain eksteriornya sudah meninggalkan kesan konvensional, sehingga hadir dengan nuansa crossover. Kini peleknya menggunakan ukuran 16 inci (G dan V) sedangkan tipe teratas (Q) 17 inci. Desain lampunya juga dibuat lebih modern. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top