Selasa,19 Maret 2013 08:01 WIB

Penulis: bagja otomobil

Peugeot Siap Tantang Agya-Ayla dengan 108

Foto:

Peugeot Siap Tantang Agya-Ayla dengan 108


Jakarta - Tak lama lagi regulasi tentang Low Cost Green Car (LCGC) akan dikeluarkan oleh pemerintah. Jika rampung, berarti langkah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla untuk melenggang ke jalur produksi mendekati kenyataan. 

Bukan hanya milik produsen Jepang saja, pabrikan mobil dari daratan Eropa seperti Peugeot juga tengah memikirkan untuk bermain di segmen yang sama. Peugeot Indonesia menyambut baik keputusan pemerintah mengenai pemberlakuan LCGC ini. 

"Kami melihat ini adalah sebuah opportunity bahwa pemerintah Indonesia memberikan kesempatan industrialisasi walaupun dengan kriteria tertentu misalnya dalam jangka waktu 5 tahun mesin dan transmisi harus diproduksi di dalam negeri," kata Constantinus Herlijoso, Chief Executive Officer PT Astra Internasional Peugeot. 

Terkait hal tersebut Herlijoso menuturkan sekitar 2 tahun ke depan produk yang memungkinkan adalah Peugeot 108. "Paling tidak, kalau keputusan sudah dibuat, pihak prinsipal kami sudah bisa memikirkan untuk pengembangannya di Indonesia, tambahnya. 

Namun brand asal Perancis ini juga masih memikirkan faktor lain terkait program mobil murah tersebut seperti skala produksi. "Jika ingin merakitnya di Indonesia, kami harus punya volume atau kapasitas produksi yang signifikan," tutup Herlijoso. (mobil.otomotifnet.com)

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top