Sabtu,4 Juni 2016 19:50 WIB

Penulis: Tejja Bramantyo

Porsche 911 Carrera S 2016, Tidak Sekedar Ganti Jantung

Foto: tejja

Porsche 911 Carrera S melakukan facelift

Singapura - Memenuhi undangan Porsche Asia Pasifik, OTOMOTIFNET berkesempatan menjajal langsung coupe ikonik 2 pintu Porsche, yaitu 911.2 alias versi facelift di Singapura. 

Porsche 911 versi Carrera S menjadi unit yang akan menemani selama di Singapura. Jika dilihat sekilas, tidak akan ada perbedaan mencolok dengan versi pre-facelift.

Kecuali jika menengok ke kap mesin belakang yang ada airscoop berwarna hitam. Detail lainnya, moncong knalpot dual exit kini bergeser ke tengah. Lalu desain baru pada daytime running light (DRL), handel pintu, dan aero kit yang sudah pasti berbeda dengan versi lawas.

Tampak belakang Porsche 911 Carrera S
Tampak belakang terlihat sangar

Setelah mendengarkan briefing singkat dari Tony Tan, instruktur Porsche Asia Pasifik, barulah diketahui dengan jelas bedanya. Yang paling utama adalah mesin naturally aspirated 3400 cc kini ditanggalkan, berganti pakai yang berkapasitas 3000 cc dengan turbo ganda. Sekaligus sebagai base model.

“Mesin baru ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, namun dengan konsumsi bbm dan tingkat emisi yang lebih rendah,” jelasnya. Tenaga 420 dk di 6500 rpm dan torsi 500 Nm sudah bisa didapatkan dari 1700 rpm sampai 5000 rpm. Wah, macam mesin diesel nih.

Mau tahu impresi mengemudinya seperti apa? Nantikan artikel OTOMOTIFNET selanjutnya ya.(otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top