Rabu,4 Nov 2015 18:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Porsche 911 GT3 Generasi Terbaru Tersedia Transmisi Manual

Foto: Tejja

Porsche 911 GT3 Generasi Terbaru Tersedia Transmisi Manual

 
Jakarta - Para pecinta Porsche mungkin akan gembira dengan kabar ini, karena generasi selanjutnya dari 911 GT3 akan memiliki pilihan transmisi manual. Saat ini, model yang ditawarkan kepada konsumen hanyalah dengan transmisi otomatis dual-clutch PDK 7-percepatan.

Tapi itu akan berubah pada generasi berikutnya karena mobil sport legendaris ini kabarnya akan diperkenalkan dengan transmisi manual sebagai standar atau memiliki transmisi opsional otomatis yang menawarkan perpindahan rasio gear yang lebih kilat.
 
Dikutip dari situs Car and Driver, Andreas Preuninger selaku ketua program GT Porsche mengungkapkan, “GT3 penuh dengan sistem yang membuatnya menjadi lebih rasional untuk dipacu dalam trek, tapi untuk penggemar mobil sport sejati, rasanya ada sesuatu yang hilang". ujar Andreas. 

"Adalah tujuan jangka panjang kami untuk memiliki pelanggan dengan dua pendekatan yang berbeda". Andreas menambahkan. Adapun transmisi manual yang akan digunakan oleh 911 GT3 generasi terbaru nanti, kemungkinan akan mengambil versi klasik dari manual 6-percepatan, bukan mencomot dari manual 7-percepatan yang menjadi bawaaan 911 Carrera.
 
Sebelum menghadirkan 911 GT3 edisi terbaru, Porsche akan meluncurkan 911 R versi "murni" yang menggunakan mesin 6 silinder berkapasitas 3800 cc  naturally-aspirated  dari mesin 911 GT3 yang memiliki 468 dk  dan 438 Nm. Dapur pacu tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top