Selasa,15 Sept 2015 18:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Porsche Mission E, Isi Baterai Penuh Bisa Ngebut Sejauh 500 KM!

Foto: indianautosblog

Porsche Mission E, Isi Baterai Penuh Bisa Ngebut Sejauh 500 KM!


Frankfurt - Porsche akan menampilkan mobil konsep terbarunya, yang mengandalkan listrik murni sebagai sumber tenaga. Dengan penyematan berbagai teknologi, mobil ini bisa diajak ngebut sejauh 500 km untuk sekali mengisi penuh baterai.

Desainnya begitu futuristik, dengan lengkungan halus dan diperkuat dengan garis dan sudut tajam. Desain Porsche 911 dan Porsche Panamera Sport juga turut andil menjadi inspirasi desain keseluruhan dari Porsche Mission E.

Fitur lampu LED, intake di fascia yang lebih rendah untuk pendinginan yang lebih baik, kap depan yang panjang, garis atap miring mirip dengan Panamera dan bagian belakang yang unik.

Sumber penggerak Porsche Mission E mengandalkan dua motor listrik permanently-excited synchronous motors (PSM), mirip dengan 919 Hybrid LeMans, punya keunggulan dalam mempercepat akselarasi mobil dan regenerative breaking.

Dengan tenaga yang dihasilkan setara dengan 600 dk, memungkinkan Porsche Mission E untuk berlari dari diam sampai 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik dan sanggup dikebut sampai kecepatan 250 kpj. Jangkauan tempuhnya sendiri mencapai 500 km dan dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. 

Porsche sudah mengkonfirmasi kalau Mission E akan diproduksi massal dan nantinya akan menjadi pesaing Tesla Model S ketika dipasarkan. Porsche Mission E ini kabarnya akan dinamai Porsche Pajun saat dipasarkan nanti. (mobil.otomotifnet.com)
Top