Selasa,4 Okt 2016 09:00 WIB

Penulis: Bagja

Prediksi Spesifikasi Toyota Avanza Transmover

Foto: F Yosi

ilustrasi (Toyota Avanza)

Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) sedang menyiapkan varian baru dari keluarga Avanza, yakni Toyota Avanza Transmover. Diprediksi dari namanya, varian ini akan menyasar segmen fleet. Lalu bagaimana spesifikasinya?

Kalau melihat dari anda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian RI, Toyota Avanza Transmover menggunakan mesin hanya 1.3 liter dan transmisinya manual. 

"Belum. Spesifikasi dan fitur masih kita pertimbangkan," ujar Rouli Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor singkat saja.

Namun jangan berharap terlalu banyak, namanya juga mobil untuk fleet, pertimbangan harga jualnya jadi faktor utama, karenanya pabrikan harus pintar-pintar 'meracik' usungan fitur agar tetap punya nilai lebih tapi harganya tetap terjangkau.

Diprediksi, untuk tampilan luar sejumlah aksesori akan ditiadakan, seperti aksen krom, spion lipat elektrik, sampai foglamp dan pelek alloy. Bumper, gagang pintu, spion, juga tidak akan sewarna dengan bodi.

Sementara di dalam, audio bisa jadi hanya ala kadarnya. Dan melihat kondisi cuaca di Indonesia, AC tetap menjadi piranti wajib, meski tanpa double blower. Tapi akan baik kalau Toyota tetap menyematkan power window, meski hanya untuk sepasang jendela depan.

Yang paling bikin penasaran untuk ditunggu adalah, apakah Toyota tetap menyematkan fitur keselamatan seperti rem ABS dan airbag sebagai fitur standar.

Sosoknya juga belum diketahui. Bisa saja Toyota juga menawarkan dalam bentuk 'blind van' alias tanpa jendela belakang. Begitu juga dengan jumlah kursi yang nantinya bakal disediakan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top