Jumat,1 April 2016 20:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Proton Tanpa Mahathir Akan baik-Baik Saja

Foto: Paultan

Mahathir Mohamad menyatakan mundur dari Proton Holdings per 30/3/2016

Kuala Lumpur- Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Koperasi Malaysia, Datuk Seri Hamzah Zainuddin mengatakan produsen mobil Proton tidak akan terpengaruh selepas pengunduran diri Ketuanya, Mahathir Mohamad.

Dilansir The Star, lebih lanjut Hamzah mengatakan jika Proton adalah perusahaan yang dijalankan oleh manajemen dan anggota dewan, jadi dengan adanya kejadian ini tidak akan berpengaruh banyak.

"Mungkin dia telah menyadari bahwa sudah waktunya bagi dia untuk melepaskan jabatannya kepada orang lain," jelas Hamzah seperti dikutip Paultan, Jumat (1/4).

Lebih lanjut Hamzah menjelaskan, apakah keputusan mundur dari seorang Mahathir Mohamad akan memperbaiki citra negatif perusahaan di mata publik?

Dirinya hanya menjelaskan keputusan ini sepertinya akan baik untuk Proton ke depannya.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, keputusan mundur Mahathir Mohamad dari posisinya sebagai orang nomor satu di Proton Holding ini memang cukup mengejutkan. 

Bahkan, selain mundur sebagai Pimpinan Proton Mantan Perdana Menteri malaysia era 1981 hingga 2003 ini juga mundur dari jabatan pentingnya di berbagai perusahaan yang berhubungan dengan Pemerintahan Malaysia.

Masih belum jelas, apakah langkah ini diambil Mahathir karena perseteruannya dengan Perdana Menteri Malaysia saat ini, Najib Razak. Ataukah keputusan mundur ini karena performa Proton yang memang kurang baik saat ini.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top