Rabu,9 Sept 2015 10:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Range Rover Sentinel, Buat Presiden yang Doyan Offroad

Foto: Autoexpress

Range Rover Sentinel, Buat Presiden yang Doyan Offroad


London - Mobil untuk orang nomor satu di sebuah negara tentu saja harus aman. Bahkan, level keamanannya harus benar-benar serius. Seperti yang ditawarkan Range Rover, yang cocok untuk Presiden yang doyan offroad.

Range Rover Sentinel, edisi khusus yang dirancang Divisi Special Vehicle Operation (SVO) Jaguar Land Rover. Bassis pengembangannya dari Range Rover Autobiography, dan langsung mendapat kualifikasi tingkat keamanan VR8, artinya aman untuk balistik dan ledakan.

Seluruh bodinya dilapisi enam lapisan baja, sedangkan seluruh kaca jendela mengandalkan multi-laminated bulletproof units, kemjudian armoured panels deliver protection yang sanggup menahan ledakan granat dan pecahan peluru.

Range Rover Sentinel juga dibekali anti-tamper exhaust dan self-sealing fuel tank untuk mencegah sabotase, serta mengandalkan ban Run Flat untuk mengantisipasi ban terkena tembakan. Bahkan pada kursi belakang, terdapat Emergency Escape System.

Menariknya, mobil yang mengandalkan mesin bensin 3.0 liter V6 supercharged yang dipadankan dengan transmisi otomatis ZF 8-percepatan bertenaga sebesar 335 dk ini dari luar terlihat layaknya Range Rover biasa. Range Rover menjualnya dengan banderol mencapai Rp 6 miliaran. (mobil.otomotifnet.com)
Top