Kamis,2 Juni 2016 14:15 WIB

Penulis: Bagja

Rating Empat Bintang Keselamatan Untuk Suzuki Ertiga

Foto: ASEAN NCAP

Uji tabrak Suzuki Ertiga berdasarkan standar ASEAN NCAP

New Delhi - Pemerintah di India kembali melakukan uji tabrak yang mengacu pada standar ASEAN NCAP. Kali ini giliran Suzuki Ertiga garapan Maruti Suzuki yang diuji. Hasilnya, lumayan dapat empat bintang rating keselamatan.

Suzuki Ertiga diberikan rating empat bintang dari maksimal lima bintang. Bintang empat tersebut untuk perlindungan penumpang dewasa (AOP). Sedangkan untuk perlindungan anak (COP), mendapat rating dua bintang.

Rating dua bintang pada penilaian perlindungan penumpang anak karena tidak adanya fitur ISOFIX, sehingga hanya 33 persen memebuhi standar ASEAN NCAP. 

Namun untuk perlindungan penumpang dewasa, Suzuki Ertiga layak berbangga, karena berdasarkan penilaian ASEAN NCAP, Suzuki Ertiga mendapat 12,39 poin dari maksimal 16,00 poin.

Suzuki Ertiga yang dipasarkan di pasar Asia, termasuk India ini sudah disematkan fitur keselamatan seperti Airbag depan, rem ABS EBD dan seatbelt dengan pre tensioner & force limiter.

Sayang, tidak ada fitur Electronic Stability Control (ESC) yang bakal membuatnya mendapat satu bintang lagi, sehingga bisa mendapat rating lima bintang keselamatan.

EDITOR

Bagja

Top